Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1243
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARI, DINA AULIA-
dc.date.accessioned2022-05-31T01:55:22Z-
dc.date.available2022-05-31T01:55:22Z-
dc.date.issued2020-07-28-
dc.identifier.other161114070-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1243-
dc.description.abstractMatematika merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir. Pembelajaran matematika merupakan pembelajaran yang membutuhkan penalaran yang cermat serta kemampuan dalam memahami dan menyelesaikan masalah. Kendala yang sering ditemui dalam pembelajaran matematika diantaranya kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa yang rendah serta pembelajaran berpusat pada guru. Dengan ini perlu adanya model pembelajaran yang dapat menarik minat belajar siswa. Salah satu pendekatan yang dapat membuat siswa lebih kreatif dalam pembelajaran matematika yaitu dengan pendekatan Open Ended. Dengan menerapkan pendekatan Open Ended diharapkan nantinya berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa akan meningkat. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pendekatan Open Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa, dan bagaimana pendekatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan pendekatan Open Ended. Pengumpulan sumber penelitian dilakukan dengan mengumpulkan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dianalisis secara literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan Open Ended dapat meningkatkan terhadap kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa. Hal ini diperkuat oleh hasil penelitian lima belas jurnal yang mendukung bahwa pendekatan Open Ended dapat meningkatkan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 58 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectPendekatan Open Endeden_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatifen_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN OPEN ENDED PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docxCOVER49.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN14.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI22.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR70.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK INDONESIA.docxABSTRAK20.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I REVISI.docx
  Restricted Access
BAB I29.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II REVISI.docx
  Restricted Access
BAB II57.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III REVISI.docx
  Restricted Access
BAB III21.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV REVISI.docx
  Restricted Access
BAB IV22.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V REVISI.docx
  Restricted Access
BAB V17.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA26.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA13.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.