Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1243
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SARI, DINA AULIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-31T01:55:22Z | - |
dc.date.available | 2022-05-31T01:55:22Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161114070 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1243 | - |
dc.description.abstract | Matematika merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir. Pembelajaran matematika merupakan pembelajaran yang membutuhkan penalaran yang cermat serta kemampuan dalam memahami dan menyelesaikan masalah. Kendala yang sering ditemui dalam pembelajaran matematika diantaranya kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa yang rendah serta pembelajaran berpusat pada guru. Dengan ini perlu adanya model pembelajaran yang dapat menarik minat belajar siswa. Salah satu pendekatan yang dapat membuat siswa lebih kreatif dalam pembelajaran matematika yaitu dengan pendekatan Open Ended. Dengan menerapkan pendekatan Open Ended diharapkan nantinya berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa akan meningkat. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pendekatan Open Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa, dan bagaimana pendekatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan pendekatan Open Ended. Pengumpulan sumber penelitian dilakukan dengan mengumpulkan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dianalisis secara literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan Open Ended dapat meningkatkan terhadap kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa. Hal ini diperkuat oleh hasil penelitian lima belas jurnal yang mendukung bahwa pendekatan Open Ended dapat meningkatkan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 58 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Pendekatan Open Ended | en_US |
dc.subject | Kemampuan Berpikir Kreatif | en_US |
dc.subject | Kemampuan Komunikasi Matematis | en_US |
dc.title | PENERAPAN PENDEKATAN OPEN ENDED PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover.docx | COVER | 49.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 14.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 22.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 70.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK INDONESIA.docx | ABSTRAK | 20.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I REVISI.docx Restricted Access | BAB I | 29.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II REVISI.docx Restricted Access | BAB II | 57.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III REVISI.docx Restricted Access | BAB III | 21.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV REVISI.docx Restricted Access | BAB IV | 22.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V REVISI.docx Restricted Access | BAB V | 17.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 26.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 13.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.