Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1283
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sutikno., SPd., MPd., Ph.D; Rahmat Kartolo., SPd., MPd., PhD ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | LESTARI, FITRI RAHAYU | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-02T07:58:24Z | - |
dc.date.available | 2022-06-02T07:58:24Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-14 | - |
dc.identifier.other | 161234073 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1283 | - |
dc.description.abstract | Pengaruh model SQ3R dalam pembelajaran membaca pemahaman ini dimaksudkan agar siswa mampu berkerja sama dalam memecahkan masalah, aktif dalam belajar dan mampu mengkontruksikan pengetahuan dibenak mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh model pemebelajaran SQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelasXI SMA Istiqlal Deli Tua Tahun Pembelajaran 2019-2020. Populasi ini berjumlah 30 SMA Istiqlal Deli Tua 2019-2020. Sampel yang digunakan adalah sampel utuh atau keseluruhan populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen pretest post test control group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah pilihan berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari hasil menganalisis data, diperoleh hasil post test,yaitu dengan rata-rata 82, standar deviasi 13,5 dan dalam lima kategori , yaitu kategori sangat baik sebanyak 9 orang 100 %, kategori baik sebanyak 13 orang 72 %, kategori cukup sebanyak 8 orang 60 %, kategori kurang 0 %, dan kategori sangat kurang 0 %. Hasil perhitungan uji “t” diperoleh to lebih besar dari ttabel yaitu 15,23> 1,67 padataraf signifikan 5 % atau 1 %. Perhitungan uji hipotesis nihil (HO) ditolakdan hipotesis (Ha) diterima.Hal ini membuktikan bahwa model SQ3R berpengaruh terhadap kemampuan membaca siswa kelas XI SMA Istiqlal Deli Tua Tahun Pembelajaran 2019-2020. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran model SQ3R berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan membaca pemahaman. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 26 PEND.BIND 2020 | en_US |
dc.title | MODEL PEMBELAJARAN SQ3R TERHADAP KOMPETENSI MEMBACA PEMAHAMAN OLEH SISWA KELAS XI SMAS ISTIQLAL DELITUA TAHUN PEMBELAJARAN 2019-2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 383.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 16.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 18.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 16.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 25.05 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 40.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 33.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 69.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 18.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 14.97 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.