Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1283
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutikno., SPd., MPd., Ph.D; Rahmat Kartolo., SPd., MPd., PhD ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorLESTARI, FITRI RAHAYU-
dc.date.accessioned2022-06-02T07:58:24Z-
dc.date.available2022-06-02T07:58:24Z-
dc.date.issued2020-07-14-
dc.identifier.other161234073-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1283-
dc.description.abstractPengaruh model SQ3R dalam pembelajaran membaca pemahaman ini dimaksudkan agar siswa mampu berkerja sama dalam memecahkan masalah, aktif dalam belajar dan mampu mengkontruksikan pengetahuan dibenak mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh model pemebelajaran SQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelasXI SMA Istiqlal Deli Tua Tahun Pembelajaran 2019-2020. Populasi ini berjumlah 30 SMA Istiqlal Deli Tua 2019-2020. Sampel yang digunakan adalah sampel utuh atau keseluruhan populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen pretest post test control group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah pilihan berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari hasil menganalisis data, diperoleh hasil post test,yaitu dengan rata-rata 82, standar deviasi 13,5 dan dalam lima kategori , yaitu kategori sangat baik sebanyak 9 orang 100 %, kategori baik sebanyak 13 orang 72 %, kategori cukup sebanyak 8 orang 60 %, kategori kurang 0 %, dan kategori sangat kurang 0 %. Hasil perhitungan uji “t” diperoleh to lebih besar dari ttabel yaitu 15,23> 1,67 padataraf signifikan 5 % atau 1 %. Perhitungan uji hipotesis nihil (HO) ditolakdan hipotesis (Ha) diterima.Hal ini membuktikan bahwa model SQ3R berpengaruh terhadap kemampuan membaca siswa kelas XI SMA Istiqlal Deli Tua Tahun Pembelajaran 2019-2020. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran model SQ3R berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan membaca pemahaman.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 26 PEND.BIND 2020en_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN SQ3R TERHADAP KOMPETENSI MEMBACA PEMAHAMAN OLEH SISWA KELAS XI SMAS ISTIQLAL DELITUA TAHUN PEMBELAJARAN 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER383.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI16.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR18.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK16.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I25.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II40.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III33.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV69.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V18.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA14.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.