Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1305
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFRIZA, RANI MILA-
dc.date.accessioned2022-06-07T04:27:21Z-
dc.date.available2022-06-07T04:27:21Z-
dc.date.issued2020-08-11-
dc.identifier.other161114089-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1305-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematika dan kemandirian belajar siswa berdasarkan penggunaan model pembelajaran Team Games Tournament berbantuan Media Ular Tangga. Penelitian ini merupakan penelitian jenis studi literature dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan jurnal-jurnal dan skripsi terkait kemampuan komunikasi matematika dan kemandirian belajar siswa, berdasarkan penggunaan model Team Games Tournament berbantuan media ular tangga untuk kemudian dibaca dan dideskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Penggunaan model pembelajaran TGT memberikan dampak positif pada peningkatan maupun pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa dan kemandirian belajar (2) Model pembelajaran TGT merupakan salah satu factor atau solusi bagi meningkatnya kemampuan komunikasi matematis siswa, (3) Kelebihan kodel pembelajaran TGT. Yaitu meningkatkan aktivitas pembelajaran, mengembangkan hubungan interpersonal dalam belajar kelompok, mengembangkan pengetahuan barusiswadan bertanggung jawab dalam pembelajaran, (4) Kekurangan model TGT yaitu membutuhkan waktu relative yang lama, sehingga siswa yang memiliki kemampuan lebih akan meraasa terhambat oleh siswa lainnya yang memiliki kemampuan dibawahnya, bukan merupakan pekerjaan yang mudah, untuk mengkolaborasi kemampuan individual siswa bersamaan dengan kemampuan kerja samanya. Dengan diciptakannya kondisi saling membelajarkan antara siswa, bisaja didapat menimbulkan pemehaman yang tidak seharusnya atau tidak sesuai dengan harapan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 132 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectKemampuan komunikasi matematika siswaen_US
dc.subjectKemandirian belajar siswaen_US
dc.subjectModel Team Games Tournamenten_US
dc.subjectMedia Ular Tanggaen_US
dc.titleReview Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament Berbantuan Media Ular Tangga Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Kemandirian Belajar Siswa.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 cover rani.docxCOVER90.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI rani.docxLEMBAR PERSETUJUAN23.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5 DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3 KATA PENGANTAR RANI.docxKATA PENGANTAR61.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4 abstrak RANI.docxABSTRAK15.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 bab I.docx
  Restricted Access
BAB I30.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II112.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III27.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV250.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V22.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA27.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
39-32-1-PB.pdfLAMPIRAN189.83 kBAdobe PDFView/Open
197-467-1-PB.pdfLAMPIRAN98.38 kBAdobe PDFView/Open
1674-3458-1-SM.pdfLAMPIRAN463.29 kBAdobe PDFView/Open
1769-4470-1-SM.pdfLAMPIRAN352.99 kBAdobe PDFView/Open
2213-4205-1-PB.pdfLAMPIRAN262.35 kBAdobe PDFView/Open
2239-4323-2-PB.pdfLAMPIRAN145.17 kBAdobe PDFView/Open
12 BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA18.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.