Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1313
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorISMAIL, APRIYANDA-
dc.date.accessioned2022-06-08T02:15:34Z-
dc.date.available2022-06-08T02:15:34Z-
dc.date.issued2020-07-14-
dc.identifier.other161364032-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1313-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi jurnal penyesuaian yang diajarkan melalui metode pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Number head Together pada sekolah menengah atas sumatera utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dimana menggunakan perlakuan berbeda pada 2 kelas . dengan populasi yang berjumlah 64. Yakni kelas eksperimen 1 dengan menggunakan metode pembelajaran Jigsaw dan kelas eksperimen 2 menggunakan metode pembelajaran Number Head Together. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar akuntansi materi jurnal penyesuaian. Teknik analisis yang digunakan yaitu post-test dari kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Hasil belajar yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada variable X1 di peroleh nilai rata-rata 80,39 dan hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran Number Head Together pada variabel X2 peroleh nilai rata-rata 78,63. Perbandingan kedua metode pembelajaran pembelajan kooperatif tipe Jigsaw dan Number Head Together sebesar 1,02. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran Jigsaw lebih tinggi dibandingkan hasil belajar dengan menggunakan metode pembelajaran Number Head Together.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 18 PENDEK 2020en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsawen_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Number Head Together.en_US
dc.titlePERBANDINGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KEARSIPAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN MODEL ARTIKULASI SISWA KELAS X SMK SWASTA ISTIQLAL DELI TUAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER45.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.docxDAFTAR ISI21.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR48.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I26.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II60.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III24.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV V.docx
  Restricted Access
BAB IV DAN V25.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LAMPIRAN SKRIPSI.docxLAMPIRAN12.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.