Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1313
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ISMAIL, APRIYANDA | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-08T02:15:34Z | - |
dc.date.available | 2022-06-08T02:15:34Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-14 | - |
dc.identifier.other | 161364032 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1313 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi jurnal penyesuaian yang diajarkan melalui metode pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Number head Together pada sekolah menengah atas sumatera utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dimana menggunakan perlakuan berbeda pada 2 kelas . dengan populasi yang berjumlah 64. Yakni kelas eksperimen 1 dengan menggunakan metode pembelajaran Jigsaw dan kelas eksperimen 2 menggunakan metode pembelajaran Number Head Together. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar akuntansi materi jurnal penyesuaian. Teknik analisis yang digunakan yaitu post-test dari kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Hasil belajar yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada variable X1 di peroleh nilai rata-rata 80,39 dan hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran Number Head Together pada variabel X2 peroleh nilai rata-rata 78,63. Perbandingan kedua metode pembelajaran pembelajan kooperatif tipe Jigsaw dan Number Head Together sebesar 1,02. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran Jigsaw lebih tinggi dibandingkan hasil belajar dengan menggunakan metode pembelajaran Number Head Together. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 18 PENDEK 2020 | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Akuntansi | en_US |
dc.subject | Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw | en_US |
dc.subject | Metode Pembelajaran Number Head Together. | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KEARSIPAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN MODEL ARTIKULASI SISWA KELAS X SMK SWASTA ISTIQLAL DELI TUA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 45.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.docx | DAFTAR ISI | 21.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 48.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 26.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 60.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 24.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV V.docx Restricted Access | BAB IV DAN V | 25.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LAMPIRAN SKRIPSI.docx | LAMPIRAN | 12.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.