Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1336
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FADILLAH, RAHIMAH NUR | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-08T07:04:41Z | - |
dc.date.available | 2022-06-08T07:04:41Z | - |
dc.date.issued | 2020-08-13 | - |
dc.identifier.other | 161364109 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1336 | - |
dc.description.abstract | Mata pelajaran ekonomi merupakan cabang dari ilmusosial yang berkaitan sekali dengan kehidupan sehari-hari.Oleh karena itu diperlukan suatu metode yang dapat menghubungkan antara teori dan kehidupan sehari-hari, agar pembelajaran dapat mudah dipahami oleh siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat dengan mudah dipahami oleh siswa yaitu PBI (Problem Based Instruction) dan model Jigsaw. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar dari model pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) dan model Jigsaw pada siswa kelas X. Dikarenakan kondisi yang sedang terjadi saat ini, yaitu adanya Corona Virus Disease (Covid-19) maka penelitian ini berubah sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomor.040/BAA-UMNAW/A.16/2020, yaitu dengan melakukan kajian pustaka. Sehingga penelitian berubah menjadi mengumpulkan data dan mengolah data sekunder. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 6 (enam) buah penelitian yang diperoleh dari repository online. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan peningkatan hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X. Model pembelajaran PBI (ProblemBased Instruction) sebesar 82,60% dan model Jigsaw 84,27% dan dengan selisih 1,67%. Dan disimpulkan bahwa model pembelajaran Jigsaw memiliki hasil belajar yang lebih tinggi dari model pembelajaran PBI (Problem Based Instruction). | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 100 PENDEK 2020 | en_US |
dc.subject | PBI (ProblemBased Instruction) | en_US |
dc.subject | Jigsaw | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Ekonomi | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARANPROBLEM BASED INSTRUCTION DENGAN MODELJIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI SISWA KELAS X | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
caover.docx | COVER | 217.05 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lembar pengesahan.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 15.26 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
daftar isi.docx | DAFTAR ISI | 20.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
kata pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 67.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
abstrak.docx | ABSTRAK | 19.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB 1.docx Restricted Access | BAB I | 25.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 2.docx Restricted Access | BAB II | 36.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 3.docx Restricted Access | BAB III | 35.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 4.docx Restricted Access | BAB IV | 38.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 5.docx Restricted Access | BAB V | 25.97 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
daftar pustaka.docx | DAFTAR PUSTAKA | 25.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.