Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1336
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFADILLAH, RAHIMAH NUR-
dc.date.accessioned2022-06-08T07:04:41Z-
dc.date.available2022-06-08T07:04:41Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.other161364109-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1336-
dc.description.abstractMata pelajaran ekonomi merupakan cabang dari ilmusosial yang berkaitan sekali dengan kehidupan sehari-hari.Oleh karena itu diperlukan suatu metode yang dapat menghubungkan antara teori dan kehidupan sehari-hari, agar pembelajaran dapat mudah dipahami oleh siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat dengan mudah dipahami oleh siswa yaitu PBI (Problem Based Instruction) dan model Jigsaw. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar dari model pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) dan model Jigsaw pada siswa kelas X. Dikarenakan kondisi yang sedang terjadi saat ini, yaitu adanya Corona Virus Disease (Covid-19) maka penelitian ini berubah sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomor.040/BAA-UMNAW/A.16/2020, yaitu dengan melakukan kajian pustaka. Sehingga penelitian berubah menjadi mengumpulkan data dan mengolah data sekunder. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 6 (enam) buah penelitian yang diperoleh dari repository online. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan peningkatan hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X. Model pembelajaran PBI (ProblemBased Instruction) sebesar 82,60% dan model Jigsaw 84,27% dan dengan selisih 1,67%. Dan disimpulkan bahwa model pembelajaran Jigsaw memiliki hasil belajar yang lebih tinggi dari model pembelajaran PBI (Problem Based Instruction).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 100 PENDEK 2020en_US
dc.subjectPBI (ProblemBased Instruction)en_US
dc.subjectJigsawen_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomien_US
dc.titlePERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARANPROBLEM BASED INSTRUCTION DENGAN MODELJIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI SISWA KELAS Xen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
caover.docxCOVER217.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lembar pengesahan.docxLEMBAR PENGESAHAN15.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI20.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR67.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK19.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB 1.docx
  Restricted Access
BAB I25.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 2.docx
  Restricted Access
BAB II36.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 3.docx
  Restricted Access
BAB III35.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 4.docx
  Restricted Access
BAB IV38.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 5.docx
  Restricted Access
BAB V25.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA25.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.