Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1968
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. DarajatRangkuti, M.Pd; RahmadiAli, S.Pd.I, M.Pd.I ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorSINAGA, ERLI-
dc.date.accessioned2022-08-09T02:28:59Z-
dc.date.available2022-08-09T02:28:59Z-
dc.date.issued2020-08-15-
dc.identifier.other151614070-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1968-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah kecerdasan linguistic anak melalui metode bermain peran pada anak usia 5-6 tahun di TK Erly Kids, Desa Sidoarjo II Ramunia Kec. Beringin Kab. Deli Serdang T.A 2019, hal ini dikarenakan pembelajaran melalui metode bermain peran kurang menarik dan kurangnya media yang digunakan sehingga mebuat anak kesulitan pada saat kegiatan bermain peran berlangsung. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah melalui metode bermain peran dapat meningkatkan kecerdasan linguistik anak usia 5-6 tahun di TK Erly Kids Desa Sidoarjo II Ramunia Kec. Beringin Kab. Deli Serdang T.A 2019 ?” Penelitian ini menggu” Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan melaksanakan 2 siklus melalui 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh anak usia 5-6 tahun TK Erly Kids yang berjumlah 20 anak. Pengumpulan data pada penelitian menggunakan observasi dan dokumentasi yang dilakukan berlangsung terhadap seluruh anak TK Erly Kids. Penelitian menyusun indikator-indikator penelitian yang akan menjadi acuan dalam proses pengambilan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kecerdasan linguistik anak melalui metode bermain peran pada usia 5-6 tahun pada siklus I diperoleh rata-rata 55% atau dalam kategori bermain mulai berkembang dan pada siklus II kecerdasan linguistik anak melalui metode bermain peran pada usia 5-6 tahun diperoleh 90% atau dalam kategori berkembang sangat baik. Dengan demikian dapat simpulkan bahwa dengan menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kecerdasan linguistik anak pada usia 5-6 tsh baik. Dengan demikian dapat simpulkan bahwa dengan menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kecerdasan linguistik anak pada usia 5-6 tahun di TK Erly Kids. Sejalan dengan kesimpulan tersebut penelitian menyarankan sebaiknya guru menggunakan metode bermain peran dalam meningkatkan kecerdasan linguistik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 55 PG-PAUD 2020en_US
dc.subjectKecerdasan Linguistiken_US
dc.subjectMetode Bermain Peranen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Bermain Peran Di TKErly Kids Desa Sidoarjo II Ramunia Kec. Beringin Kab. Deli Serdang T.A 2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER103.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN16.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI33.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR28.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK19.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I46.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II51.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III136.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV107.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V32.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA45.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN GAMBAR.docxLAMPIRAN628.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN OBSERVASI.docxLAMPIRAN52.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN47.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.