Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2009
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dra.Hj.Disna Anum Srg, M.Si; Drs.Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | AMINI, NURUL LIZA | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-13T02:19:05Z | - |
dc.date.available | 2022-09-13T02:19:05Z | - |
dc.date.issued | 2018-01-05 | - |
dc.identifier.other | 141354005 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2009 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupaka Penelitan Tindakan Kelas, konsepnya adalah mengamati, menanya, menalar, mencoba, mencipta, menyajikan, dan mengkomunikasikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah pendekatan saintifik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di kelas X SMK Negeri 1 Galang?”. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X TKJ II yang terdiri dari 30 orang siswa didalamnya. Objek penelitian ini adalah hasil belajar siswa dengan pendekatan Saintifik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning. Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka tujuan sebagai berikut “Untuk Mengetahui Apakah Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPkn Di Kelas X SMK Negeri 1 Galang T.P 2018/2019?”. Dari hasil penelitian, pendekatan Saintifik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning memiliki dampak positif untuk meningkatkan hasil belajar siswa, ditandai dengan ketuntasan hasil belajar dalam setiap Siklus, yaitu dalam Siklus I nilai ketuntasan seluruh siswa adalah 60%, dan pada Siklus ke II nilai ketuntasan hasil belajar seluruh siswa meningkat menjadi 86,6% karena seluruh siswa sudah memahami model pembelajaran Discovery Learning tersebut. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pendekatan saintifik menggunakan model pembelajaran discovery learning ini sangat efektif digunakan di kelas X TKJ II SMK Negeri 1 Galang, dengan kata lain hipotesis yang diajukan sebelumnya dapat diterima kebenarannya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 17 PPKN 2018 | en_US |
dc.subject | Saintifik Model Discovery Learning | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | PPKn | en_US |
dc.title | PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS X SMK NEGERI I GALANG TA.2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 414.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lembar persetujuan.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 11.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 16.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 62.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 13.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 18.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 35.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 40.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 33.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 12.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 13.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran A.docx | LAMPIRAN | 16.71 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.