Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2009
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDra.Hj.Disna Anum Srg, M.Si; Drs.Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorAMINI, NURUL LIZA-
dc.date.accessioned2022-09-13T02:19:05Z-
dc.date.available2022-09-13T02:19:05Z-
dc.date.issued2018-01-05-
dc.identifier.other141354005-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2009-
dc.description.abstractPenelitian ini merupaka Penelitan Tindakan Kelas, konsepnya adalah mengamati, menanya, menalar, mencoba, mencipta, menyajikan, dan mengkomunikasikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah pendekatan saintifik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di kelas X SMK Negeri 1 Galang?”. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X TKJ II yang terdiri dari 30 orang siswa didalamnya. Objek penelitian ini adalah hasil belajar siswa dengan pendekatan Saintifik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning. Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka tujuan sebagai berikut “Untuk Mengetahui Apakah Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPkn Di Kelas X SMK Negeri 1 Galang T.P 2018/2019?”. Dari hasil penelitian, pendekatan Saintifik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning memiliki dampak positif untuk meningkatkan hasil belajar siswa, ditandai dengan ketuntasan hasil belajar dalam setiap Siklus, yaitu dalam Siklus I nilai ketuntasan seluruh siswa adalah 60%, dan pada Siklus ke II nilai ketuntasan hasil belajar seluruh siswa meningkat menjadi 86,6% karena seluruh siswa sudah memahami model pembelajaran Discovery Learning tersebut. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pendekatan saintifik menggunakan model pembelajaran discovery learning ini sangat efektif digunakan di kelas X TKJ II SMK Negeri 1 Galang, dengan kata lain hipotesis yang diajukan sebelumnya dapat diterima kebenarannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 17 PPKN 2018en_US
dc.subjectSaintifik Model Discovery Learningen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.subjectPPKnen_US
dc.titlePENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS X SMK NEGERI I GALANG TA.2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER414.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lembar persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN11.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI16.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR62.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK13.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I18.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II35.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III40.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV33.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V12.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA13.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran A.docxLAMPIRAN16.71 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.