Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2023
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDra. Hj. Disna Anum Siregar, M.Si ; Drs. Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorHARPIYAH-
dc.date.accessioned2022-09-14T03:03:21Z-
dc.date.available2022-09-14T03:03:21Z-
dc.date.issued2017-10-31-
dc.identifier.other131354010-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2023-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Penulis mengambil lokasi penelitian di MAN 1 Aek Natas. Adapun yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XA MAN 1 Aek Natas Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 27 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah tindakan sebagai penerapan kolaborasi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping dalam meningkatkan hasil belajar PPKn.Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK).Pelaksanaan PTK dilakukan dengan dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu : tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis tersebut terjadi peningkatan yang baik, dimana sebelum dilakukan tindakan kemampuan siswa masih rendah di bawah rata-rata yaitu 11,11%, pada siklus I hasil yang dicapai kurang baik, dimana hasil belajar siswa hanya 51,85%, serta hasil pengamatan terhadap guru dan siswa dengan kolaborasi model Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping adalah 72,72% masih dalam katagori cukup. Pada siklus II hasil yang dicapai sudah sangat memuaskan dimana hasil belajar siswa lebih tinggi dari harapan yang dilakukan oleh penulis. Dimana hasil belajar siswa mencapai 92,59% dan hasil pengamatan terhadap guru dan siswa sangat baik sekali, hasil pengamatan mencapai 88,63%. Dengan demikian, melalui penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas X MAN 1 Aek Natas T.P 2017/2018, hipotesis dapat diterima.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 20 PPKN 2017en_US
dc.subjectModel Contextual Teaching and Learning dan Mind Mappingen_US
dc.subjectHasil Belajar siswaen_US
dc.subjectPPKnen_US
dc.titlePENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTTUAL TEACHING AND LEARNING DAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA ,ATA PELAJARAN PPKn KELAS X MAN 1 AEK NATAS TP. 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER59.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI14.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR15.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK15.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I24.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II23.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III42.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV54.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V16.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA15.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.