Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2023
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dra. Hj. Disna Anum Siregar, M.Si ; Drs. Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | HARPIYAH | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-14T03:03:21Z | - |
dc.date.available | 2022-09-14T03:03:21Z | - |
dc.date.issued | 2017-10-31 | - |
dc.identifier.other | 131354010 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2023 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Penulis mengambil lokasi penelitian di MAN 1 Aek Natas. Adapun yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XA MAN 1 Aek Natas Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 27 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah tindakan sebagai penerapan kolaborasi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping dalam meningkatkan hasil belajar PPKn.Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK).Pelaksanaan PTK dilakukan dengan dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu : tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis tersebut terjadi peningkatan yang baik, dimana sebelum dilakukan tindakan kemampuan siswa masih rendah di bawah rata-rata yaitu 11,11%, pada siklus I hasil yang dicapai kurang baik, dimana hasil belajar siswa hanya 51,85%, serta hasil pengamatan terhadap guru dan siswa dengan kolaborasi model Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping adalah 72,72% masih dalam katagori cukup. Pada siklus II hasil yang dicapai sudah sangat memuaskan dimana hasil belajar siswa lebih tinggi dari harapan yang dilakukan oleh penulis. Dimana hasil belajar siswa mencapai 92,59% dan hasil pengamatan terhadap guru dan siswa sangat baik sekali, hasil pengamatan mencapai 88,63%. Dengan demikian, melalui penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas X MAN 1 Aek Natas T.P 2017/2018, hipotesis dapat diterima. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 20 PPKN 2017 | en_US |
dc.subject | Model Contextual Teaching and Learning dan Mind Mapping | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar siswa | en_US |
dc.subject | PPKn | en_US |
dc.title | PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTTUAL TEACHING AND LEARNING DAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA ,ATA PELAJARAN PPKn KELAS X MAN 1 AEK NATAS TP. 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 59.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 14.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 15.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
abstrak.docx | ABSTRAK | 15.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 24.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 23.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 42.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 54.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 15.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.