Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2060
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nila Lestari, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | NST, TYANDA FACHRUNISSA ZEIN | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-20T03:58:43Z | - |
dc.date.available | 2022-10-20T03:58:43Z | - |
dc.date.issued | 2022-01-11 | - |
dc.identifier.other | 171434167 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2060 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi belum dikembangkannya buku cerita bergambar berbasis Problem Based Learning pada pelajaran Kewarganegaraan.SDN 12 TANAH TINGGI hanya menggunakan buku paket dalam proses pembelajaran. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan bahan ajar buku cerita bergambar berbasis PBLpada pelajaran Kewarganegaraan. Bahan ajar dibuat untuk memudahkan dalam kegiatan belajar mengajar bagi pendidik dan peserta didik. Dengan adanya buku cerita bergambar peserta didik lebih tertarik dan termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian yang dilakukan oleh penulis,yaitu penelitian Reseacrhand Development(R&D) yang dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu pengumpulan data, desain produk, validasi desain yaitu uji kelayakan yang terdiri dari tiga ahli bahasa, tiga ahli materi, tiga ahli media,dua pendidik,revisi desain produk,uji coba produk dan revisi produk. Buku cerita bergambar memperoleh nilai rata-rata dari ahli bahasa sebesar 83,33% dikategorikan sangat layak,memperoleh nilai rata-ratadari ahli materi sebesar 90,08%% dikategorikan sangat layak,memperoleh nilai rata-rata dari ahli media sebesar 91,66%sangat layak Hal ini menunjukan buku cerita bergambar yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran.Responguru saat wawancara terhadap penggunaan media pembelajaran sangat baik dan sangat membantu proses pembelajaran terkhusus media buku cerita bergambar sangat layak, dilihat dari siswa yang begitu antusias di saat penggunaan media pembelajara berbasis problem based learning dengan media yang di tampilkan sangat menarik menjadikan siswa menjadi aktif dalam belajar di kelas, menjadikan siswa mudah mengerti dengan adanya tampilan media yang di tampilkan guru di kelas, oleh karena itu media pembelajaran terkhusus media buku cerita bergambar sangat layak digunakan guru ketika mengajar dikelas. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 01 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Buku Cerita Bergambar | en_US |
dc.subject | PBL | en_US |
dc.subject | Kewarganegaraan | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR PANCASILA BERBASIS PROBLAEM BASED LEARNING ( PBL ) PADA MATA PELAJARAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS IV SD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 91.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 101.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 21.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 47.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 16.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 40.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 67.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 114.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 42.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 28.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 102.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 823.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.