Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2124
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNENGSI, NURHAYATI-
dc.date.accessioned2022-10-27T02:06:39Z-
dc.date.available2022-10-27T02:06:39Z-
dc.date.issued2022-07-07-
dc.identifier.other201124003-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2124-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi kemampuan analisis matematis siswa dengan menerapkan model pembelajaran berpusat pada guru (teacher center learning) pada mata pelajaran fisika di SMA Negeri 1 teluk dalam kab. Simeulue dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif karena data yang dikumpulkan berbentuk deskriptif berupa tulisan yang dihasilkan dari nara sumber dengan menggunakan angket, uji kemampuan dan wawancara dapat disimpulkan bahwa hasil berdasarkan tabel di atas ada responden yang menjawab Kurang setuju 3 siswa dengan present 18.8% responden yang menjawab setuju 7 siswa dengan nilai present 43.8% responden yang menjawab dengan kategori sangat setuju 6 yang dengan nilai present 37.5%, jawaban yang tertinggi yaitu setuju dengan present 43.8%. Berdasarkan tabel 4.13 diketahui bahwa terdapat 8 siswa yang nilai akhirnya berada pada rentang 84 ke atas, maka dapat interpretasikan bahwa kemampuan siswa dalam mengerjakan soal siswa berkategorikan baik. Berdasarkan Gambar 4.2 kemampuan siswa dalam mengerjakan soal pada mata pelajaran Fisika dengan materi gerak parabola yang telah dilakukan dengan hasil uji kemampuan mengerjakan soal dengan nilai persentase 90% dikategorikan sangat tinggi. Penyebab kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran fisika yaitu siswa beranggapan bahwa pelajaran fisika sangat sulit di pahami dan banyak menggunakan rumus serta hitung-mengitung yang sangat menyulitkan siswa. Pemahaman siswa pada mata pelajaran fisika juga kurang dan rasa inggin tahu masih dalam kategori cukup itulah yang membuat siswa kurang menyukai mata pelajaran fisikaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 03 PEND.FIS 2022en_US
dc.subjectKemampuanen_US
dc.subjectMatematisen_US
dc.subjectTeacher Center Learningen_US
dc.titleIDENTIFIKASI KEMAMPUAN ANALISIS MATEMATIS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA GURU ( TEACHER CENTER LEARNING ) PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 TELUK DALAM KAB. SIMEULUEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER201.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN42.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI26.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR67.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK20.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB 1.docx
  Restricted Access
BAB I25.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 2.docx
  Restricted Access
BAB II57.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 3.docx
  Restricted Access
BAB III32.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 4.docx
  Restricted Access
BAB IV60.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 5.docx
  Restricted Access
BAB V22.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA31.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.14 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.