Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2124
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NENGSI, NURHAYATI | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-27T02:06:39Z | - |
dc.date.available | 2022-10-27T02:06:39Z | - |
dc.date.issued | 2022-07-07 | - |
dc.identifier.other | 201124003 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2124 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi kemampuan analisis matematis siswa dengan menerapkan model pembelajaran berpusat pada guru (teacher center learning) pada mata pelajaran fisika di SMA Negeri 1 teluk dalam kab. Simeulue dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif karena data yang dikumpulkan berbentuk deskriptif berupa tulisan yang dihasilkan dari nara sumber dengan menggunakan angket, uji kemampuan dan wawancara dapat disimpulkan bahwa hasil berdasarkan tabel di atas ada responden yang menjawab Kurang setuju 3 siswa dengan present 18.8% responden yang menjawab setuju 7 siswa dengan nilai present 43.8% responden yang menjawab dengan kategori sangat setuju 6 yang dengan nilai present 37.5%, jawaban yang tertinggi yaitu setuju dengan present 43.8%. Berdasarkan tabel 4.13 diketahui bahwa terdapat 8 siswa yang nilai akhirnya berada pada rentang 84 ke atas, maka dapat interpretasikan bahwa kemampuan siswa dalam mengerjakan soal siswa berkategorikan baik. Berdasarkan Gambar 4.2 kemampuan siswa dalam mengerjakan soal pada mata pelajaran Fisika dengan materi gerak parabola yang telah dilakukan dengan hasil uji kemampuan mengerjakan soal dengan nilai persentase 90% dikategorikan sangat tinggi. Penyebab kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran fisika yaitu siswa beranggapan bahwa pelajaran fisika sangat sulit di pahami dan banyak menggunakan rumus serta hitung-mengitung yang sangat menyulitkan siswa. Pemahaman siswa pada mata pelajaran fisika juga kurang dan rasa inggin tahu masih dalam kategori cukup itulah yang membuat siswa kurang menyukai mata pelajaran fisika | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 03 PEND.FIS 2022 | en_US |
dc.subject | Kemampuan | en_US |
dc.subject | Matematis | en_US |
dc.subject | Teacher Center Learning | en_US |
dc.title | IDENTIFIKASI KEMAMPUAN ANALISIS MATEMATIS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA GURU ( TEACHER CENTER LEARNING ) PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 TELUK DALAM KAB. SIMEULUE | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 201.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 42.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 26.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 67.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 20.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB 1.docx Restricted Access | BAB I | 25.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 2.docx Restricted Access | BAB II | 57.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 3.docx Restricted Access | BAB III | 32.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 4.docx Restricted Access | BAB IV | 60.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 5.docx Restricted Access | BAB V | 22.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 31.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.14 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.