Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2356
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAIS, SRI HARTINA-
dc.date.accessioned2023-01-05T02:09:25Z-
dc.date.available2023-01-05T02:09:25Z-
dc.date.issued2022-01-26-
dc.identifier.other151114151-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2356-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah mengetahui perbedaan Mengetahui perbedaan aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa dengan mengggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dan model pemebelajaran Problem Based Learning (PBL). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa dengan mengggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah dari hasil perhitungan diperoleh bahwa t_hitung = 2,52 sedangkan nilai t_tabeluntuk α=0,05 dan dk = 41 yaitu t_tabel = 2,12. Dengan demikian t_hitung>t_tabelyaitu, 2,52> 2,12, maka hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Dan dari hasil perhitungan diperoleh bahwa thitung(2,6) >ttabel (2,12), maka Ho ditolak, artinya pada taraf kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) lebihbaik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Sejalan dengan kesimpulan tersebut peneliti menyarankan kepadapara guru matematika untuk mempertimbangkan lagi model pembelajaran yang digunakan agar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 17 PEND.MM 2022en_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectNumbered Head Togetheren_US
dc.subjectaktivitas belajaren_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DI SMP 28 KP. LALANG SEI RAMPAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER439.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN24.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI25.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR67.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK19.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I45.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II56.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III54.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV43.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V31.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA34.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN162.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.