Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2442
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDinda Yarshal, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorTARIGAN, FIMA EGA DITA BR-
dc.date.accessioned2023-04-05T03:22:27Z-
dc.date.available2023-04-05T03:22:27Z-
dc.date.issued2022-10-25-
dc.identifier.other181434065-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2442-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi bahwasannya masih ada beberapa kendala seperti, proses pembelajaran yang dilaksanakan pendidik jika dilihat dari segi media masih kurang variatif, Pada waktu pembelajaran guru hanya menjelaskan dan siswa hanya mendengarkan penjelasan dari guru, sehingga keterapilan berpikir siswa dalam proses pembelajaran di kelas VI belum terlihat, akibatnya kemampuan berpikir siswa masih kurang. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk Mengembangkan Media Explosion Box Tematik Tema Menuju Masyarakat Sejahtera Kelas VI SD.Dengan adanya Explosion Box peserta didik lebih tertarik dan termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian yang dilakukan oleh penulis,yaitu penelitian Reseacrhand Development (R&D) yang dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu (1) Analisi (Analysis)Tahap analisis yang dilakukan mencakup tiga halyaitu analisis kebutuhan, analisis kurikulum, dan analisis karakter peserta didik (2) Perancangan (Design)Acuan dalam penyusunan pembuatan media buku cerita bergambar adalah spesifikasi produk yang telah dibuat, (3) Pengembangan (Development). Pada tahap ini pengembangan media akan dilakukan uji telaah Oleh Ahli media, Ahli materi dan guru.Berdasarkan hasil telaah respon guru yang terbagi ke dalam 4 aspek, penilaian secara keseluruhan terhadap respon guru terhadap media didapatkan persentase sebesar 95%. Hasil telaah ahli media yang terbagi ke dalam 5 aspek, penilaian secara keseluruhan terhadap telaah ahli media mendapatkan persentase sebesar 82%. Dan hasil telaah ahli materi yang terbagi ke dalam 5 aspek, penilaian secara keseluruhan terhadap telaah ahli media mendapatkan persentase sebesar 92%. Persentase keseluruhan dari ahli pembelajaran termasuk cukup layak sedangkan ahli media dan ahli materi termasuk kriteria layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa kelas VI SD tema menuju masyarakat sejahtera.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 92 PGSD 2022en_US
dc.subjectMedia Explosion Boxen_US
dc.subjectMenuju Masyrakat Sejahteraen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EXPLOSION BOX PADA TEMA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA KELAS VI SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER87.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN221.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI31.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR77.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK363.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I34.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II51.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III92.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV1.33 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V28.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA28.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN38.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA294.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.