Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2442
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dinda Yarshal, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | TARIGAN, FIMA EGA DITA BR | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T03:22:27Z | - |
dc.date.available | 2023-04-05T03:22:27Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-25 | - |
dc.identifier.other | 181434065 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2442 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi bahwasannya masih ada beberapa kendala seperti, proses pembelajaran yang dilaksanakan pendidik jika dilihat dari segi media masih kurang variatif, Pada waktu pembelajaran guru hanya menjelaskan dan siswa hanya mendengarkan penjelasan dari guru, sehingga keterapilan berpikir siswa dalam proses pembelajaran di kelas VI belum terlihat, akibatnya kemampuan berpikir siswa masih kurang. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk Mengembangkan Media Explosion Box Tematik Tema Menuju Masyarakat Sejahtera Kelas VI SD.Dengan adanya Explosion Box peserta didik lebih tertarik dan termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian yang dilakukan oleh penulis,yaitu penelitian Reseacrhand Development (R&D) yang dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu (1) Analisi (Analysis)Tahap analisis yang dilakukan mencakup tiga halyaitu analisis kebutuhan, analisis kurikulum, dan analisis karakter peserta didik (2) Perancangan (Design)Acuan dalam penyusunan pembuatan media buku cerita bergambar adalah spesifikasi produk yang telah dibuat, (3) Pengembangan (Development). Pada tahap ini pengembangan media akan dilakukan uji telaah Oleh Ahli media, Ahli materi dan guru.Berdasarkan hasil telaah respon guru yang terbagi ke dalam 4 aspek, penilaian secara keseluruhan terhadap respon guru terhadap media didapatkan persentase sebesar 95%. Hasil telaah ahli media yang terbagi ke dalam 5 aspek, penilaian secara keseluruhan terhadap telaah ahli media mendapatkan persentase sebesar 82%. Dan hasil telaah ahli materi yang terbagi ke dalam 5 aspek, penilaian secara keseluruhan terhadap telaah ahli media mendapatkan persentase sebesar 92%. Persentase keseluruhan dari ahli pembelajaran termasuk cukup layak sedangkan ahli media dan ahli materi termasuk kriteria layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa kelas VI SD tema menuju masyarakat sejahtera. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 92 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Media Explosion Box | en_US |
dc.subject | Menuju Masyrakat Sejahtera | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EXPLOSION BOX PADA TEMA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA KELAS VI SD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 87.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 221.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 31.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 77.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 363.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 34.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 51.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 92.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 1.33 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 28.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 28.7 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 38.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 294.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.