Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2454
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDara Fitrah Dwi, S.Pd, M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorSULASTRI, AYU-
dc.date.accessioned2023-04-05T04:57:21Z-
dc.date.available2023-04-05T04:57:21Z-
dc.date.issued2022-09-07-
dc.identifier.other181434022-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2454-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kesulitan yang dialami siswa dalam pembelajaran matematika pada proses pemecahan masalah bangun ruang siswa kelas IV SDN 03 Subulussalam kecamatan simpang kiri (2) Penyebab apa saja yang menghambat pembelajaran Matematika pada proses pemecahan masalah bangun ruang siswa kelas IV SDN 03 Subulussalam kecamatan simpang kiri (3) upaya apa saja yang dapat di lakukan untuk mengatasi keterhambatan dalam belajar matematika pada proses pemecahan masalah bangun ruang siswa kelas IV SDN 03 Subulussalam kecamatan simpang kiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, serta dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara dan tes. Peneliti menggunakan model pembelajaran kontektual. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Guru dan Siswa kelas IV SD. Hasil penelitian menunjukan secara umum siswa yang memiliki kategor tinggi sudah mencapai aspek dan dapat dikatakan belajarnya sudah baik, siswa selalu mempunyai inisiatif didalam belajar. Kategori sedang siswa masih terlihat kurang inisiatif dalam belajar, sehingga masih kurang memuasakan. Kategori rendah siswa tersebut belum memenuhi target, siswa tersebut masih kurang inisiatif dalam belajar. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan bagi guru untuk perbaikan desain pembelajaran guna meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 104 PGSD 2022en_US
dc.subjectAnalisis Kesulitan Siswaen_US
dc.subjectPemecahan Masalahen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kontektualen_US
dc.titleANALISIS KESULITAN SISWA DALAM PROSES PEMECAHAN MASLAH BANGUN RUANG DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKTUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SDN 03 SUBULUSSALAM KECAMATAN SIMPANG KIRIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER43.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN204.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR302.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK285.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I28.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II59.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III32.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV88.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V23.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA26.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN982.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA229.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.