Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2603
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDrs. Dalyanto M.Pd, (Pembimbing)-
dc.contributor.authorSiregar, Stopia Monika-
dc.date.accessioned2023-05-29T07:55:41Z-
dc.date.available2023-05-29T07:55:41Z-
dc.date.issued2022-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2603-
dc.description.abstractDalam beberapa tahun ini, perkembangan elektronik sangat berkembang namun di balik perkembangan positif itu muncul berbagai permaian yang mengundang anak usia sekolah untuk menikmati pengaruh dari teknologi itu. Hal itu akan berpengaruh besar dalam proses belajar apa lagi di era globalisasi sekarang ini, permainan elektronik atau permainan game online sehingga membuat berprilaku kurang baik dan anak kurang minat belajar. Permasalahan yang akan di bahas dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh game online terhadap prilaku dan minat belajar siswa kelas XI IPS 3 di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 3 di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang dengan sampel berjumlah 20 siswa. Instrumen dan pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan pedoman wawancara. Dengan analisa data yang digunakan adalah kuantitatif dengan rumus korelasi product moment dan data penelitian akan menggunakan nalisis uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat Pengaruh game online terhadap prilaku dan minat belajar siswa kelas XI IPS 3 di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang.Hal ini dapat dibuktikan dengan perhitungan koefisien kolerasi dengan menggunakan rumus kolerasi product moment sebesar r = 0,703= 703%. Hasil dari perhitungan signifikan koefisien kolerasi uji t (parsial) diperoleh nilai thitung > ttable= 4,191> 2.101Dengan taraf signifikan 5%, rhitung>rtabel yaitu 0,703 > 0,444. yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat Pengaruh Game Online terhadap prilaku dan minat belajar siswa di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh game online terhadap prilaku dan minat belajar siswa di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al washliyah 02 PPKN 2021en_US
dc.subjectGame Onlineen_US
dc.subjectPrilaku Dan Minat Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRILAKU DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI IPSDISMA NEGERI 1 KECAMATAN SIPISPIS KABUPATEN SERDANG BEDAGAIen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK294.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB 124.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB 237.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB 332.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB 437.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB 527.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBiodata mahasiswa290.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER200.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI19.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA26.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR310.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.73 MBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxTANDA PERSETUJUAN SKRIPSI195.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.