Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2603
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Drs. Dalyanto M.Pd, (Pembimbing) | - |
dc.contributor.author | Siregar, Stopia Monika | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-29T07:55:41Z | - |
dc.date.available | 2023-05-29T07:55:41Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2603 | - |
dc.description.abstract | Dalam beberapa tahun ini, perkembangan elektronik sangat berkembang namun di balik perkembangan positif itu muncul berbagai permaian yang mengundang anak usia sekolah untuk menikmati pengaruh dari teknologi itu. Hal itu akan berpengaruh besar dalam proses belajar apa lagi di era globalisasi sekarang ini, permainan elektronik atau permainan game online sehingga membuat berprilaku kurang baik dan anak kurang minat belajar. Permasalahan yang akan di bahas dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh game online terhadap prilaku dan minat belajar siswa kelas XI IPS 3 di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 3 di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang dengan sampel berjumlah 20 siswa. Instrumen dan pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan pedoman wawancara. Dengan analisa data yang digunakan adalah kuantitatif dengan rumus korelasi product moment dan data penelitian akan menggunakan nalisis uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat Pengaruh game online terhadap prilaku dan minat belajar siswa kelas XI IPS 3 di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang.Hal ini dapat dibuktikan dengan perhitungan koefisien kolerasi dengan menggunakan rumus kolerasi product moment sebesar r = 0,703= 703%. Hasil dari perhitungan signifikan koefisien kolerasi uji t (parsial) diperoleh nilai thitung > ttable= 4,191> 2.101Dengan taraf signifikan 5%, rhitung>rtabel yaitu 0,703 > 0,444. yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat Pengaruh Game Online terhadap prilaku dan minat belajar siswa di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh game online terhadap prilaku dan minat belajar siswa di SMA Negeri 1 Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al washliyah 02 PPKN 2021 | en_US |
dc.subject | Game Online | en_US |
dc.subject | Prilaku Dan Minat Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRILAKU DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI IPSDISMA NEGERI 1 KECAMATAN SIPISPIS KABUPATEN SERDANG BEDAGAI | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 294.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB 1 | 24.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB 2 | 37.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB 3 | 32.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB 4 | 37.66 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB 5 | 27.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | Biodata mahasiswa | 290.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 200.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 19.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 26.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 310.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.73 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI | 195.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.