Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2783
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLeni Handayani (pembibing)-
dc.contributor.authorNurianto, Muhammad Ickhsan-
dc.date.accessioned2023-06-13T02:23:19Z-
dc.date.available2023-06-13T02:23:19Z-
dc.date.issued2022-07-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2783-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk menganalisis sistem mata rantai (jalur) pemasaran Cabai Merah di daerah penelitian.Untuk menganalisis margin pemasaran dan profit margin pada setiap lembaga pemasaran di masing-masing saluran pemasaran Cabai Merah di daerah penelitian. Untuk menganalisis tingkat efisiensi pemasaran Cabai Merah didaerah penelitian. Penelitian yang dilakukan ini berjenis penelitian kuantitatif dengan bentuk analisis dan subjek yang dijadikan sumber dalam penelitian ini adalah petani Cabai Merah.Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder.Metode analisis data menggunakan adalah efisien sipemasaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang dapat memberikan petani keuntungan yang lebih besar adalah petani yang memasarkan CabaiMerah dengan menggunakan jalur pemasaran yang lebih singkat seperti saluran I PetanikePed. Pengumpul DesakePed. Pengecer dan keKonsumen. Margin pemasaran pada saluran pemasaran I sebesar Rp 5.000 terdapat pada pedagang pengumpul dengan profit Rp. 3.400/Kg dan sebesar Rp. 5.000/kg pada pedagang pengecer dengan profit sebesar Rp. 4.630/kg.Margin pemasaran pada saluran pemasaran II sebesar Rp 5.000 terdapat pada pedagang pengumpul dengan profit Rp 3.400/kg dan sebesar Rp.5.000/kg pada pedagang antar daerah dengan profit sebesar Rp.4.190 dan pada pedagang pengecer Rp. 10.000 dengan profit margin sebesar Rp. 9.630. Harga jual tertinggi ditetapkan pedagang pengecer kepada konsumen yaitu sebesar Rp. 50.000/kg pada saluran I. Sedangkan harga jual tertinggi ditetapkan pedagang pengecer kepada konsumen yaitu sebesar Rp. 60.000/kg pada saluran II.. Nilai efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 3,94 % pada saluran II sebesar 4,63 %, ini menunjukkan bahwa semua jalur pemasaran CabaiMerah pada daerah penelitian telah efisien. Namun saluran I merupakan saluran yang paling efisien dikarenakan nilai efisiensi yang paling kecil yaitu 3,94 % lebihkecildari 50 % (3,94 % < 50%)en_US
dc.publisherFP UMN AW 08 AGRIBISNIS 2023en_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectCabai Merahen_US
dc.subjectMarginen_US
dc.subjectPedagangen_US
dc.titleANALISIS PEMASARAN KOMODITI CABAI MERAH (Capsicum annum L) (StudiKasus :Petani Cabai Merah Desa PagarMerbau III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang)en_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTARAK114.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I22.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II58.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III31.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV61.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V15.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA67.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER27.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI18.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA15.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGETAR27.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN23.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN89.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.