Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3515
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFauziah, Nurul-
dc.contributor.author171434040-
dc.contributor.authorSujarwo-
dc.date.accessioned2024-01-11T08:25:50Z-
dc.date.available2024-01-11T08:25:50Z-
dc.date.issued2022-08-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3515-
dc.description.abstractKemampuan menulis merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang bersifat produktif, artinya dengan kemampuan membaca menulis siswa dapat menghasilkan suatu karya dalam bentuk tulisan. Banyak hal yang terlibat pada saat seseorang menulis. Berpikir secara teratur dan logis, mampu mengungkapkan gagasan secara jelas, serta mampu menggunakan bahasa secara efektif dan menerapkan kaidah dalam menulis. Berdasarkan hasil observasi awal yang saya lakukan terkait kondisi di lokasi penelitian terlihat bahwa dalam menerapkan kemampuan menulis di kelas I, guru tidak menerapkan metode menulis yang bervariasi. Hal ini dibuktikan dengan peserta didik merasa bosan dan jenuh ketika proses pembelajaran sedang berlangsung. Selain itu, setelah dilakukan pengamatan, diketahui masalah yang terjadi adalah karena peserta didik belum mampu menuliskan kata sederhana dengan benar, dan masih mengeja setiap kata yang dibaca, akibatnya peserta didik tidak memahami apa yang disampaikan guru di dalam kelas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Penerapan metode eja terhadap kemampuan menulis permulaan peserta didik kelas I menunjukkan hasil yang baik. Metode eja efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis permulaan. Hal ini dibuktikan dengan Kemampuan menulis permulaan sebelum diterapkan metode eja memiliki rata-rata 72,05, dan setelah diterapkannya metode eja memiliki rata-rata 82,3. Hal ini mengalami penigkatan yang cukup signifikan. Dari hasil yang didapatkan, maka hasil yang dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan menulis permulaan setelah menerapkan metode eja pada peserta didik kelas I Sekolah Dasar Negeri No. 104265 Lestari Dadi.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 04 PGSD 2024en_US
dc.subjectMetode Ejaen_US
dc.subjectKemampan Menulis Permulaanen_US
dc.titlePENERAPAN METODE EJA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN DI KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI NO 104265 LESTARI DADIen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK208.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I45.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II61.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III49.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV70.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V35.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA344.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER99.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI29.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA36.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR73.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN171.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN63.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.