Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/366
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSafrida Napitupulu., S. Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorRAMBE, LELI SURYANI-
dc.date.accessioned2022-01-25T07:13:29Z-
dc.date.available2022-01-25T07:13:29Z-
dc.date.issued2021-10-21-
dc.identifier.other171434128-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/366-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas dan reiabilitas instrumen penilaian kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PKn materi hak kewajiban dan tanggung jawab kelas IV SD. Kemampuan berpikir kreatif pada peserta didik sekolah dasar masih terbilang rendah. Hal ini disebabkannya karena peserta didik kurang terlatih dalam mengerjakan soal yang mengukur kemampuan berpikir kreatif dan instrumen asesmen yang didesain khusus untuk melatih kemampuan berfikir kreatif belum tersedia, sehingga dibuthkan pengembangngan instrumen asesmen berfikir kreatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research And Development (R&D). menggunakan langkah pengembangan Borg and Gall yang diadopsi oleh Sugiono. Langkah penelitian yang digunakan oleh peneliti hanya sampai tahap ketujuh, yaitu : potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk dan revisi produk. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 066668 Medan Johor pada 26 Agustus 2021. Berdasarkan validasi produk oleh tiga dosen ahli dan 1 pendidik SD, dihasilkan instrumen assesmen berpikir kreatif pada mata pelajaran PKn terintegrasi nilai-nilai pendidikan karakter kelas IV SD yang layak untuk digunakan. Presentase kelayakan masing-masing validator adalah kelayakan assesmen 84,61%, kelayakan materi 88,45% dan kelayakan bahasa 86,10%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 12 PGSD 2021en_US
dc.subjectPenelitian Dan Pengembanganen_US
dc.subjectInstrumen Assesmenen_US
dc.subjectBerpikir Kreatifen_US
dc.subjectPendidikan Karakteren_US
dc.titlePENGEMBANGAN INSTRUMEN ASSESMEN BERFIKIR KREATIF PADA MATA PELAJARAN PKN TERINTEGRASI NILA-NILAI PENDIDIKAN KARAKTERen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER38.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI34.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR78.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK27.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I46.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II55.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III59.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV573.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V33.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA34.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN3.92 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.