Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3767
Title: PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS JUAL BELI ONLINE BABA PARFUM PASAR BENGKEL SERDANG BEDAGAI
Authors: Rizkina, Ayu Aulia
183114148
Safina, Wan dian
Keywords: Kualitas Informasi
E-Wom dan Minat Beli
Issue Date: 18-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi 23 2024 FE MAN
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan e-wom terhadap minat beli pada situs jual beli online baba parfume Pasar Bengkel Serdang Bedagai. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Kualitas Informasi Berpengaruh Terhadap Minat Beli Pada Situs Jual Beli Online Baba Parfume Pasar Bengkel Serdang Bedagai. Apakah E-Wom berpengaruh terhadap Minat Beli Pada situs Jual Beli Online Baba Parfume Pasar Bengkel Serdang Bedagai dan Apakah Kualitas Informasi dan E-Wom Berpengaruh Terhadap Minat Beli Pada Situs Jual Beli Online Baba Parfum Pasar Bengkel. Populasi dalam penelitian ini adalah 120 orang. Pengelolahan sampel menggunakan rumus slovin sebesar 10% sehingga didapatkan sampel sebanyak 54 orang dengan teknik sampling random yaitu yaitu teknik pengambiilan sampel secara acak tanpa memperhatikan starla yang ada dalam populasi ini. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, wawancara dan angket. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedastisitas. Analisis data dengan menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa diketahui nilai thitung variabel X1 adalah 2.147 dan ttabel sebesar 1,697 dengan df = n-k = 54-3 = 51. Karena nilai thitung (2,147) > t tabel (1,697) dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05. Nilai thitung variabel X2 adalah 2.877 dan ttabel sebesar 1,697 dengan df = n-k = 54-3 = 51. Karena nilai thitung (2,877) > t tabel (1,697) dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,037 lebih kecil dari 0,05. Uji simultan ini menghasilkan nilai Fhitung sebesar 3.703 dan Ftabel sebesar 2.40 dengan df = n-k-1 = 54-3-1 = 50. Maka Fhitung > Ftabel (3.703 > 2.40) dan tingkat sigfinikasi 0,032 lebih kecil dari 0,05 (0,032 < 0,05), artinya H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas informasi dan e-wom terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online baba parfume Pasar Bengkel Serdang Bedagai yang signifikan, dengan kata lain kualitas informasi dan e-wom secara simultan ada pengaruh sigfnikan terhadap minat beli pada situs jual beli online Baba Parfume Pasar Bengkel Serdang Bedagai secara langsung. Adapun besaran pengaruh antara X1 dan X2 terhadap variabel Y adalah sebesar 52%.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3767
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCOVER105 kBMicrosoft WordView/Open
b. Lembar Pengesahan.docLEMBAR PENGESAHAN629.5 kBMicrosoft WordView/Open
c. Kata Pengantar.docKATA PENGANTAR532.5 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI39.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK880 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I81 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II97 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III125.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV307 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V63.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA64.5 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.doc
  Restricted Access
LAMPIRAN1.24 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
m. Biodata Mahasiswa.docBIODATA MAHASISWA732.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.