Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4196
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSeptia, Tri Aura-
dc.contributor.author191434070-
dc.contributor.authorSutarini-
dc.date.accessioned2024-09-26T04:32:41Z-
dc.date.available2024-09-26T04:32:41Z-
dc.date.issued2024-01-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4196-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu mengetahui strategi guru dalam melaksanakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran ips siswa kelas IV SDN 101893 Bangun Rejo. penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas. Berdasarkan penyajian dan pembahasan data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pertama, Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas IV Pada SDN 101893 Bangun Rejo yaitu dengan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang telah mereka rencanakan sebelum pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan seperti dapat menjalankan proses pengajaran, mengelola kegiatan belajar mengajar, mengakhiri pelajaran dengan menyimpulkan dan melaksanakan penilaian proses dan hasil proses belajar mengajar berlangsung dengan baik dan menggunakan model dan metode mengajar, media pengajaran. Pembelajaran juga telah dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan oleh tujuan pembelajaran. Kedua, faktor pendukung guru dalam guru SDN 101893 Bangun Rejo dalam pembelajaran IPS yaitu perhatian peserta didik terhadap materi adalah berasal siswa itu sendiri. Dimana siswa memperhatikan materi pelajaran yang disampaikan dan semangat dalam belajar. Ketiga, faktor penghambat guru dalam melaksanakan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Pada SDN 101893 Bangun Rejo yaitu kurang lengkapnya atau kurang terpenuhinya kebutuhan sumber belajar, serta kondisi kemampuan siswa lemah sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan belajar siswa.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 112 PGSD 2024en_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectmodel pembelajaran Problem Based Learning (PBL)en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PAHLAWANKU KELAS IV SDN 101893 BANGUN REJOen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK521.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I52.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II167.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III165.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab iv.docx
  Restricted Access
BAB IV186.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V12.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA368.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER39.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI16.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA28.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR48.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN226.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN322.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.