Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4196
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Septia, Tri Aura | - |
dc.contributor.author | 191434070 | - |
dc.contributor.author | Sutarini | - |
dc.date.accessioned | 2024-09-26T04:32:41Z | - |
dc.date.available | 2024-09-26T04:32:41Z | - |
dc.date.issued | 2024-01-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4196 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui strategi guru dalam melaksanakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran ips siswa kelas IV SDN 101893 Bangun Rejo. penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas. Berdasarkan penyajian dan pembahasan data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pertama, Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas IV Pada SDN 101893 Bangun Rejo yaitu dengan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang telah mereka rencanakan sebelum pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan seperti dapat menjalankan proses pengajaran, mengelola kegiatan belajar mengajar, mengakhiri pelajaran dengan menyimpulkan dan melaksanakan penilaian proses dan hasil proses belajar mengajar berlangsung dengan baik dan menggunakan model dan metode mengajar, media pengajaran. Pembelajaran juga telah dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan oleh tujuan pembelajaran. Kedua, faktor pendukung guru dalam guru SDN 101893 Bangun Rejo dalam pembelajaran IPS yaitu perhatian peserta didik terhadap materi adalah berasal siswa itu sendiri. Dimana siswa memperhatikan materi pelajaran yang disampaikan dan semangat dalam belajar. Ketiga, faktor penghambat guru dalam melaksanakan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Pada SDN 101893 Bangun Rejo yaitu kurang lengkapnya atau kurang terpenuhinya kebutuhan sumber belajar, serta kondisi kemampuan siswa lemah sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan belajar siswa. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 112 PGSD 2024 | en_US |
dc.subject | Penerapan | en_US |
dc.subject | model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PAHLAWANKU KELAS IV SDN 101893 BANGUN REJO | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 521.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 52.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 167.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 165.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab iv.docx Restricted Access | BAB IV | 186.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 12.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA.docx | BIODATA | 368.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 39.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 16.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 28.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 48.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx Restricted Access | LAMPIRAN | 226.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 322.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.