Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4198
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Dewi, Natasya | - |
dc.contributor.author | 201434004 | - |
dc.contributor.author | Yarshal, Dinda | - |
dc.date.accessioned | 2024-09-26T04:45:29Z | - |
dc.date.available | 2024-09-26T04:45:29Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4198 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan adalah untuk menghasilkan media pembelajaran Peta Indonesia berbantuan Articulate Storyline 3 yang valid, efektif serta evaluasi untuk meningkatkan pemahaman konsep pada materi Negaraku Indonesia di kelas IV UPT SPF SD Negeri 105348 Kec. Beringin. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek pada penelitian pengembangan media ini yaitu seluruh siswa kelas IV UPT SPF SDN 105348 Kec.Beringin. Objek dari penelitian ini yaitu media pembelajaran yang telah didiimplementasika terhadap siswa kelas IV UPT SPF SDN 105348 Kec.Beringin. Hasil Penelitian Media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 yang dikembangkan telah dinyatakan valid oleh validator. Nilai kevalidan media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 oleh ahli media dengan persentase 81,3% dengan kategori ‘’sangat layak’’ dan validasi oleh ahli materi dengan presentase 90,1 dengan kategori ’’sangat layak’’. Keefektifan media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 pada materi Negaraku Indonesia untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas IV UPT SPF SD Negeri 105348 Kec.Beringin yang berjumalah sebanyak 25 siswa dengan langkah awal yang peneliti lakukan yaitu melihat nilai hasil ulangan siswa yang masih banyak siswa belum mencapai KKM dimana siswa yang mencapai KKM hanya mencapai 40%. Setelah menggunakan media hasil nilai tes pemahaman konsep siswa mengalami kenaikan yaitu siswa yang mencapai KKM sebanyak 80%.. Dari hasil angket respon siswa mencapai persentase 90,3 % dengan kategori ‘’sangat efektif’’ dan hasil dari angket guru mencapai 95% dengan kategoti ‘’sangat efektif’’. Maka dapat dismpulkan bahwa media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 sangat efektif digunakan | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 114 PGSD 2024 | en_US |
dc.subject | Articulate Storyline 3 | en_US |
dc.subject | Pemahaman | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PETA INDONESIA BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI NEGARAKU INDONESIA KELAS IV UPT SPF SD NEGERI 105348 KEC. BERINGIN | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 595.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 70.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 491.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 92.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 1.09 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 22.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA.docx | BIODATA | 491.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 27.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 39.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 25.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 58.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx Restricted Access | LAMPIRAN | 218.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 330.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.