Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4198
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Natasya-
dc.contributor.author201434004-
dc.contributor.authorYarshal, Dinda-
dc.date.accessioned2024-09-26T04:45:29Z-
dc.date.available2024-09-26T04:45:29Z-
dc.date.issued2024-07-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4198-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan adalah untuk menghasilkan media pembelajaran Peta Indonesia berbantuan Articulate Storyline 3 yang valid, efektif serta evaluasi untuk meningkatkan pemahaman konsep pada materi Negaraku Indonesia di kelas IV UPT SPF SD Negeri 105348 Kec. Beringin. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek pada penelitian pengembangan media ini yaitu seluruh siswa kelas IV UPT SPF SDN 105348 Kec.Beringin. Objek dari penelitian ini yaitu media pembelajaran yang telah didiimplementasika terhadap siswa kelas IV UPT SPF SDN 105348 Kec.Beringin. Hasil Penelitian Media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 yang dikembangkan telah dinyatakan valid oleh validator. Nilai kevalidan media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 oleh ahli media dengan persentase 81,3% dengan kategori ‘’sangat layak’’ dan validasi oleh ahli materi dengan presentase 90,1 dengan kategori ’’sangat layak’’. Keefektifan media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 pada materi Negaraku Indonesia untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas IV UPT SPF SD Negeri 105348 Kec.Beringin yang berjumalah sebanyak 25 siswa dengan langkah awal yang peneliti lakukan yaitu melihat nilai hasil ulangan siswa yang masih banyak siswa belum mencapai KKM dimana siswa yang mencapai KKM hanya mencapai 40%. Setelah menggunakan media hasil nilai tes pemahaman konsep siswa mengalami kenaikan yaitu siswa yang mencapai KKM sebanyak 80%.. Dari hasil angket respon siswa mencapai persentase 90,3 % dengan kategori ‘’sangat efektif’’ dan hasil dari angket guru mencapai 95% dengan kategoti ‘’sangat efektif’’. Maka dapat dismpulkan bahwa media pembelajaran peta Indonesia berbantuan articulate storyline 3 sangat efektif digunakanen_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 114 PGSD 2024en_US
dc.subjectArticulate Storyline 3en_US
dc.subjectPemahamanen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PETA INDONESIA BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI NEGARAKU INDONESIA KELAS IV UPT SPF SD NEGERI 105348 KEC. BERINGINen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK595.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I70.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II491.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III92.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV1.09 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V22.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA491.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER27.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI39.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA25.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR58.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN218.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN330.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.