Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/426
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYOLANDA, RESTI-
dc.date.accessioned2022-01-27T06:40:37Z-
dc.date.available2022-01-27T06:40:37Z-
dc.date.issued2021-07-03-
dc.identifier.other171114002-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/426-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan soal ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir tingkatitinggi siswa Tingkat SMP pada materi peluang melalui pengembangan soal. Populasi penelitian ini yakni siswa SMP Swasta Sinar Harapan Beringin dengan subjek uji coba sebelum kelapangan adalah siswa kelas 8A-2 dan subjek uji coba lapangan siswa kelas 8A-4. Metode yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model penelitian dari Baker and Schutz, instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan tes tertulis berupa soal. Berdasarkan lembar validasi yang telah divalidkan oleh beberapa orang ahli dibidangnya menyatakan bahwa soal yang digunakan sudah valid dan dapat dipergunakan dilapangan. Sehingga(diharapkanisetiap siswa memiliki kemampuan)berpikiritingkat tinggi agar dapat menyelesaikan soal-soal dalam bentuk penelaran atau soal-soal berpikir kritis dan kreatif Untuk itu pentingnya guru mengubah konsep soal-soal yang akan diberikan kepada siswa agar siswa tidak hanya terfokus atau mengandalkan pada daya ingat yang dimilikinya saja, karena soal-soal yang penyelesaiannya membutuhkan penalaran dan analisis dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi, sehingga masing-masing siswa dapat dilatih dan dibiasakan untuk menjawab soal-soal yang bentuknya menggunakan penalaran dalam proses memecahkan suatu permasalahan. Untuk mewujudkan agar siswa memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi perlu adanya pengembangan yang harus dilakukan agar pola pikir siswa semakin berkembang. Pengembangan dalam pendidikan adalah proses yang dilakukan untuk mengembangkan dan memvalidasi suatu produk matematika agar dapat meningkatkan daya penalaran siswa dalam menjawab soal matematika, selain dapat meningatkan daya penalaran siswa juga dituntut agar dapat menganalisis dan mengevaluasi soal yang akan dijawab.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 02 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectPengembangan soalen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Tingkat Tinggien_US
dc.subjectPeluangen_US
dc.subjectSMPen_US
dc.subjectBernalaren_US
dc.titlePengembangan Soal untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Materi Peluang Tingkat SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RESTI YOLANDA171114002 (COVER , PENGESAHAN , ABSTRAK).docxCOVER, PENGESAHAN, ABSTRAK657.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
RESTI YOLANDA171114002 (KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR LAMPIRAN).docxKATA PENGANTAR82.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
RESTI YOLANDA171114002 (BAB I).docx
  Restricted Access
BAB I35.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
RESTI YOLANDA171114002 (BAB II).docx
  Restricted Access
BAB II56.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
RESTI YOLANDA171114002 (BAB III).docx
  Restricted Access
BAB III84.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
RESTI YOLANDA171114002 (BAB IV DAN V).docx
  Restricted Access
BAB IV & V42.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
RESTI YOLANDA171114002 (DAFTAR PUSTAKA).docxDAFTAR PUSTAKA29.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.