Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4285
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAtmaja, Indah Sulistia Wardana-
dc.contributor.author227015010-
dc.contributor.authorSutikno-
dc.date.accessioned2024-10-31T09:24:58Z-
dc.date.available2024-10-31T09:24:58Z-
dc.date.issued2024-06-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4285-
dc.description.abstractDiketahui banyaknya siswa yang merasa jenuh dalam mengikuti pembelajaran mengenai kosakata dalam berbahasa Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk (1) untuk mengetahui apakah dengan penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dapat meningkatkan perbendaharaan kata siswa kelas III UPT SPF Sekolah Dasar Negeri Nomor 104244 Jati Sari Lubuk Pakam dengan menggunakan media koran. (2) Untuk mengetahui ada interaksi penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dengan perbendaharaan kata. (3).Untuk mengetahui apakah dengan penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dapat meningkatkan komunikasi publik siswa kelas III UPT SPF Sekolah Dasar Negeri Nomor 104244 Jati Sari Lubuk Pakam dengan menggunakan media koran. (4) Untuk mengetahui ada interaksi penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dengan komunikasi publik. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas III UPT SPF Sekolah Dasar Negeri Nomor 104244 Jati Sari Lubuk Pakam. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik Test Essay dan Observasi. Hasil penelitiannya diperoleh: (1) hipotesis pertama dalam proses perbendaharaan kata diperoleh kesimpulan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dapat meningkatkan perbendaharaan kata siswa kelas III UPT SPF SDN No 104244 Jati Sari dengan menggunakan media koran.(2) Hipotesis kedua dalam proses perbendaharaan kata diperoleh kesimpulan hipotesis nihil (Ho) diterima yaitu tidak terdapat interaksi penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dengan perbendaharaan kata. (3) Hipotesis ketiga dalam proses komunikasi publik diperoleh kesimpulan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dapat meningkatkan komunikasi publik siswa kelas III UPT SPF SDN No. 104244 Jati Sari dengan menggunakan media koran.(4) Hipotesis keempat dalam proses komunikasi publik diperoleh kesimpulan hipotesis nihil (Ho) diterima yaitu tidak terdapat interaksi penerapan model kontruktivisme Gagnon dan Collay dengan komunikasi publik.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia 11 2024 PPS PEND.INDen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Konstruktivisme Gagnon dan Collayen_US
dc.subjectMedia Koranen_US
dc.subjectPeningkatanen_US
dc.subjectPerbendaharaan Kataen_US
dc.subjectKomunikasi Publiken_US
dc.titlePENERAPAN MODEL KONTRUKTIVISME DALAM MENINGKATKAN PEMBENDAHARAAN KOSAKATA DAN KOMUNIKASI SISWA KELAS III UPT SPF SEKOLAH DASAR NEGERI NOMOR 104244 JATI SARI LUBUK PAKAM KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN PEMBELAJARAN 2023-2024en_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docABSTRAK409 kBMicrosoft WordView/Open
BIODATA_MAHASISWA INDAH.docxBIODATA MAHASISWA53.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docCOVER400.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI49 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA49.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR112.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.doc
  Restricted Access
Lampiran1.3 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
SURAT PERNYATAAN.docSURAT PERNYATAAN300 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.pdf1.2 MBAdobe PDFView/Open
BAB I.doc472.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB II.doc535.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB III.doc471 kBMicrosoft WordView/Open
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV315.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc443 kBMicrosoft WordView/Open
TANDA PERSETUJUAN TESIS62.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.