Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/466
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | WINANDA, GITA OKTA | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-28T07:47:25Z | - |
dc.date.available | 2022-01-28T07:47:25Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-03 | - |
dc.identifier.other | 171324013 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/466 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbandingan model perbandingan pembelajaran Group Investigation (GI) dengan model Teams Game Tournament Terhadap Hasil Belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Istiqlal DelituaTahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui apakah ada Perbandingan yang Signifikan antara Model Pembelajaran Group Investigation (GI)Dengan Model Teams Game Tournament terhadap hasil belajar Ekonomi Siswa XI pada Materi Pendapatan Nasional. 2) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menggunakan model pembelajaran Group Investigation (GI) atau Model Teams Game Tournament terhadap keaktifan siswa dalam belajar Ekonomi Siswa XI pada Materi Pendapatan Nasional. Sesuai dengan hasil penelitian makah ipotesis dalam penelitian ini adalah “Tidak terdapat perbandingan hasilbelajarekonomi menggunakan model pembelajaranGroup Investigation (GI) Dengan Model Teams Game Tournament Siswa Kelas XI SMA ISTIQLAL Delitua Tahun Ajaran 2020/2021” Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilaksanakan 2 kali perlakuan. instrument pengumpulan data adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 butir. Adapun teknik sampling yang digunakan yaitu teknik total sampling. Dimana seluruh jumlah populasi dijadikan sampel penelitian yang berjumlah 65 siswa. Dari hasil penelitian yang diperoleh besarnya rata-rata pada kedua kelompok sampel kelompok Eksperimen I (XI IPS1) sebesar 81,56 dengansimpanganbaku6,40 dan kelas kelompok Eksperimen II (XI IPS2) sebesar 82.42dengan simpangan baku14,34. Dan berdasarkan hasil pengujian uji –t diperoleht_(hitung )adalah -0,428 sedangkan besarnya t_tabel pada n= 65 dengan taraf kepercayaan 95% (taraf signifikan a=0,05) dengan dk = n – 2 maka dk = 63 adalah sebesar 1,666 oleh karna itu t_hitung<t_tabel yaitu -0,428<1,666. Hasil ini menunjukkan bahwa t_hitung<t_tabel maka hipotesis ditolak.Dapat disimpulkan terdapat perbandingan yang signifikan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 04 PENDEK 2021 | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) | en_US |
dc.subject | Model Teams Game Tournament | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN HSIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MODEL TEAMS GAME TOURNAMENT SISWA KELAS XI SMA ISTIQLAL DELITUA TAHUN AJARAN 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER SKRIPSI.docx | 39.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | 184.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
DAFTAR ISI SKRIPSI.docx | 21.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
KATA PENGANTAR.docx | 51.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
ABSTRAK.docx | 18.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
BAB 1.docx Restricted Access | 23.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy | |
BAB 2.docx Restricted Access | 68.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy | |
BAB 3.docx Restricted Access | 37.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy | |
BAB 4.docx Restricted Access | 109.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy | |
BAB 5.docx Restricted Access | 22.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy | |
DAFTAR PUSTAKA.docx | 22.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 5.74 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 546.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.