Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/470
Title: | Perbandingan model pembelajaran Picture And Picture dengan Numbered head together terhadap hasil belajar ekonomi siswa |
Authors: | PRASTYO |
Keywords: | Picture and picture Numbered head together |
Issue Date: | 1-Jul-2021 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 08 PENDEK 2021 |
Abstract: | Pada perkembangannya masalah utama dalam pembelajaran yang berlangsung hamper disetiap sekolah di Indonesia akhir-akhir ini adalah rendahnya daya serap peserta didik terhadap pelajaran yang disampaikan guru.Hal ini dapat kita ketahui dari rendahnya nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang diperolehdalamsetiapmatapelajaran, seperti pelajaran ekonomi. Rumusan masalah dalam penelitian ini terfokus pada:“apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran picture and picture dengan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran numbered heads together” ? Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomisiswa melalui penerapan metode pembelajaran picture and picture. 2. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomisiswa melalui penerapan metode pembelajaran number head together. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan metode pembelajaran picture and picture dan model pembelajaran Subjek penelitian adalah merupakan keseluruhan kelompok darimana sampel–sampel diambil”.Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah hasil penelitian terdahulu yang dijadikan sebagai sumber data dalam penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar digunakan tes hasil belajar.Tes hasil belajar yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang diujikan oleh peneliti sebelumnya yang telah melakukan penelitian sesuai dengan relevasi judul penulis yang dijadikan sebagai sumber data penelitian ini. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan metode pembelajaran picture and picture dan model pembelajaran numbered heads together”, dapat di terima kebenaranya sebab t (hitung)>t(tabel) atau 2,42>2,011, dapat di terima t (hitung) > t (tabel) yaitu : 2,42 > 2,011.Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa hasil belajar ekonomi siswa menggunakan model picture and picture lebihtinggidibandingkandengan menggunakan model numbered head together. |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/470 |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 COVER SKRIPSI AL.docx | COVER | 56.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2 PERSETUJUAN SKRIPSI.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 190 kB | Microsoft Word | View/Open |
4 DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 47 kB | Microsoft Word | View/Open |
3 KATA PENGANTAR PRASETYO.doc | KATA PENGANTAR | 102.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
5 abstrak skripsi prastyo.docx | ABSTRAK | 20.05 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6 BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 40.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7 BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 42.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8 BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 30.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9 BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 38.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10 BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 25.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11 DAFTAR PUSTAKA PRASETYO.doc | DAFTAR PUSTAKA | 35.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
12 BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 22.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.