Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/475
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSA'DIAH, HALIMATU-
dc.date.accessioned2022-01-28T08:55:55Z-
dc.date.available2022-01-28T08:55:55Z-
dc.date.issued2021-07-01-
dc.identifier.other171324062-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/475-
dc.description.abstractPenelitiaan ini yang bertujuan untuk meneliti perbedaan atas dua model pembelajaran Problem Based Learning dengan Student Teams Achievement Division pada pelajaran ekonomi SMA. Dikarenakan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu adanya Virus Covid-19 maka penelitian ini dilaksanakan di perpustakaan Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah sesuai dengan surat edaran Rektor Nomor: 040/BAA-UMNAW/A.16/2020 yaitu melakukan kajian pustaka. Serta mengikuti peraturan yang dibuat didalam perpustakaan UMN Al-Washliyah. Penelitian hanya mengambil data yang sama dengan judul dari skripsi ini data yang sudah didapat dalam perpustakaan ataupun jurnal dengan sejumlah keseluruhan 223 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis data hasil uji rata-rata kelas yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi yaitu 82,93 dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division lebih rendah yaitu 77,60. Dengan demikian bahwa perbedaan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model Student Teams Achievement Division diperoleh nilai 1,06. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi daripada model Student Teams Achievement Division, sehingga model pembelajaran Problem Based Learning lebih maksimal digunakan pada proses pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 13 PENDEK 2021en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectModel Pembelajaran Problem Based Learningen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Student Teams Achievement Divisionen_US
dc.titlePerbedaan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dan Student Teams Achievement Division (STAD) T.A 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.docxCOVER35.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN125.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3 DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI28.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4 KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5 ABSTRAK.docxABSTRAK27.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I33.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II53.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III50.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV47.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V25.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA30.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12 LAMPIRAN.docxLAMPIRAN739.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
13 BIODATA.docxBIODATA29.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.