Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/475
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SA'DIAH, HALIMATU | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-28T08:55:55Z | - |
dc.date.available | 2022-01-28T08:55:55Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-01 | - |
dc.identifier.other | 171324062 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/475 | - |
dc.description.abstract | Penelitiaan ini yang bertujuan untuk meneliti perbedaan atas dua model pembelajaran Problem Based Learning dengan Student Teams Achievement Division pada pelajaran ekonomi SMA. Dikarenakan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu adanya Virus Covid-19 maka penelitian ini dilaksanakan di perpustakaan Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah sesuai dengan surat edaran Rektor Nomor: 040/BAA-UMNAW/A.16/2020 yaitu melakukan kajian pustaka. Serta mengikuti peraturan yang dibuat didalam perpustakaan UMN Al-Washliyah. Penelitian hanya mengambil data yang sama dengan judul dari skripsi ini data yang sudah didapat dalam perpustakaan ataupun jurnal dengan sejumlah keseluruhan 223 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis data hasil uji rata-rata kelas yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi yaitu 82,93 dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division lebih rendah yaitu 77,60. Dengan demikian bahwa perbedaan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model Student Teams Achievement Division diperoleh nilai 1,06. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi daripada model Student Teams Achievement Division, sehingga model pembelajaran Problem Based Learning lebih maksimal digunakan pada proses pembelajaran. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 13 PENDEK 2021 | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division | en_US |
dc.title | Perbedaan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dan Student Teams Achievement Division (STAD) T.A 2020-2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 COVER.docx | COVER | 35.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2 LEMBAR PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 125.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3 DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 28.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4 KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 72.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5 ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 27.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6 BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 33.61 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7 BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 53.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8 BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 50.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9 BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 47.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10 BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 25.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11 DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 30.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
12 LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 739.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
13 BIODATA.docx | BIODATA | 29.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.