Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4779
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPANJAITAN, LENY NOVITA-
dc.contributor.author193114057-
dc.contributor.authorFikri, Muhammad Hilman-
dc.date.accessioned2025-07-11T04:29:29Z-
dc.date.available2025-07-11T04:29:29Z-
dc.date.issued2024-01-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4779-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, human capital, dan inovasi produk terhadap kinerja ukm di kecamatan tanjung morawa Metode analisis data yang digunakan penulis dalam menganalisis masalah yang ada dengan metode analisis data deskriptif dan kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui gambaran tentang pengaruh media sosial, Human Capital dan inovasi produk terhadap kinerja UKM di Kecamatan Tanjung Morawa. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelaku UKM di Kecamatan Tanjung Morawa sebanyak 35 UKM. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh anggota populasi sebagai responden atau sampel. Jadi sampel penelitian ini sebanyak 35 UKM. Penelitian dilakukan di UKM di Kecamatan Tanjung Morawa. Dengan waktu yang dilakukan penulis yakni mulai dari Januari 2023 sampai sekarang. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah Observasi, Interview (Wawancara), Angket (Kuesioner) Hasil penelitian dengan pengujian F diperoleh F hitung (13,305) > F tabel (2,91) atau Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, media sosial, human capital dan inovasi produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kecamatan Tanjung Morawa. Hasil nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,563 artinya media sosial, human capital dan inovasi produk mampu menjelaskan variabel kinerja UKM sebesar 56,3% dan sisanya 43,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.en_US
dc.publisherFakultas Ekonomi 24 2025 FE MANen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectHuman Capitalen_US
dc.subjectInovasi Produk dan Kinerja UKMen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA SOSIAL, HUMAN CAPITAL, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA UKM DI KECAMATAN TANJUNG MORAWAen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
193114057_File1.docx193114057_File1823.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
193114057_File2.docx193114057_File2524.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
193114057_File3.docx193114057_File3271.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
193114057_File9.docx
  Restricted Access
193114057_File9262.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
193114057_FULLTEXT.docx
  Restricted Access
193114057_FULLTEXT5.51 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
193114057_File4.docxBAB I205.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
193114057_File5.docxBAB II230.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
193114057_File6.docxBAB III219.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
193114057_File7.docx
  Restricted Access
BAB IV293.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
193114057_File8.docxBAB V200.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.