Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/496
Title: PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DAN COOVERATIVE INTEGRATED READINGAND COMPOSITION ( CIRC ) SISWA KELAS X1 SMA SUMATERA UTARA
Authors: AMINA, RISKI
Keywords: Snowball Throwing
CooperativeIntegrated Reading and Compositio
Issue Date: 30-May-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 34 PENDEK 2021
Abstract: Model pembelajaran Snowball throwing yang dikembengkan oleh Mel Silberman merupakan suatu cara penyajian bahan pelajaran dimana murid dibentuk dalam beberapa kelompok yang heterogen kemudian masing kelompok dipilih ketua kelompoknya untuk mendapat tugas dari guru dan masing-masing murid membuat pertanyaan yang dibentuk seperti bola yang diperoleh.Sedangkan model cooperative integrated readingand composition (CIRC) adalah salah satu model.pembelajaran dengan pengajaran kelompok membaca,supaya memenuhi tujuan lain seperti pemahaman membaca, kosa kata, pembacaan pesan, dan ejaan. Dengan begitu peserta didik termotivasi untuk saling bekerja sama dalam sebuah tim. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : “apakah ada perbedaan hasil belajar siklus ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran aktif snowball throwing dengan Cooperativeintegrated readingand composition (CIRC) di kelas XISMA Sumatera Utara”? Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk meningkatkan hasil belajar siklus ekonomisiswa kelas XISMA Sumatera Utara melalui penerapan model pembelajaran Aktif Snowball throwing dan model cooperativeintegrated readingand composition (CIRC). 2. keaktifan belajar ekonomi siswa kelas XISMA Sumatera Utara melalui penerapan model pembelajaran Aktif Snowball throwing dan model cooperativeintegrated readingand composition . 3. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajara siklus ekonomisiswa kelas XISMA Sumatera Utara dengan menggunakan model pembelajaran Aktif Snowball throwing dan Cooperative integrated reading and composition (CIRC). Subjek dalam penelitian ini adalah jumlah sampel yang diambil oleh peneliti-1 dan ke-2 dengan menggukan model Snowball Throwing dan Cooperative Integrated Reading and Composition. Bila dibandingkan antara empat hasil penelitian di atas, dari kedua model tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model cooperativeintegrated readingand composition lebih tinggi (11,51% + 42,85%) dibandingkan dengan snowball throwing (37,5% + 10,93%). Dengan demikian berarti hasil belajar yang diperoleh siswa lebih tinggi dengan menggunakan cooperativeintegrated readingand composition (CIRC) dibandingkan dengan model snowball tgrowing.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/496
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.docxCOVER82.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 TANDA PERSETUJUAN.jpgLEMBAR PERSETUJUAN574.86 kBJPEGView/Open
3 DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI14.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4 KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR62.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5 ABSTRAK.docxABSTRAK22.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I17.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II35.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III17.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV25.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V13.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 Daftar Pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA14.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12 LAMPIRAN.docxLAMPIRAN328.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
13 BIODATA.docxBIODATA34.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.