Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/708
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARN STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISON TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN GAGASAN UTAMA DALAM TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS X SMK MUSDA PERBAUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018-2019
Authors: Sutikno, S.Pd., M.Pd; Abdulalah Hasibuan,S.Pd,M.Pd ( PEMBIMBING )
SYAHDIA, NURMALA
Keywords: Model Pembelajaran Student Teams-Achievement Division(STAD) Terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama dalam Teks Eksposisi
Issue Date: 25-Jul-2019
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 04 PEND.BND 2019
Abstract: Student Teams Achievement Division (STAD) merupakan kurikulum dan sistem pengajaran yang mengembangkan pengembangan secara simultal strategi pemecahan asalah dan dasr-dasar pengetahuan dan keterampilan dengan menempatkan para peserta didik dalam peran aktif sebagai pemecah permasalahan sehari hari yang tidak terstruktur dengan baik.Teks eksposisi juga slah satu materi pokok yang disajikan di kelas X SMK yang berisikan teks yang mempengaruhi pembaca ang bersifat informasi. Tinjauan teristis menunjukkan bahwa beljar dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) lebih berhasil dari pada sebelum menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). Model pembelajaran ini akan membuat siswa lebih mudah dalam menemukan gagasan utama dalam teks eksposisi.Rumusan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menemukan gagasan utama dalam teks eksposisi sebelum menggunakan model pembelajaran Student Teams-Achievement Division pada siswa kelas X SMK Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018-219 ?Bagaimanakah minat siswa dalam menemukan gagasan utama dalam teks eksposisi dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams-Achievement Division pada siswa kelas X SMK Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018-2019 ? Kesimpulan ang di peroleh dari penelitian ini adalah diperoleh nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 64,6 dan rata-rata kelas ekksperimen 82,8. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams-Achievement Division(STAD) Terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama dalam Teks Eksposisi pada Siswa Kelas X SMK Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018-2019.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/708
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER82.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Daftar Isi.docxDAFTAR ISI28.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR15.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I26.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II35.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III39.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV JADI.docx
  Restricted Access
BAB IV52.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V16.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA14.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran foto.docxLAMPIRAN243.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.