Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/708
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARN STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISON TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN GAGASAN UTAMA DALAM TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS X SMK MUSDA PERBAUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018-2019 |
Authors: | Sutikno, S.Pd., M.Pd; Abdulalah Hasibuan,S.Pd,M.Pd ( PEMBIMBING ) SYAHDIA, NURMALA |
Keywords: | Model Pembelajaran Student Teams-Achievement Division(STAD) Terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama dalam Teks Eksposisi |
Issue Date: | 25-Jul-2019 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 04 PEND.BND 2019 |
Abstract: | Student Teams Achievement Division (STAD) merupakan kurikulum dan sistem pengajaran yang mengembangkan pengembangan secara simultal strategi pemecahan asalah dan dasr-dasar pengetahuan dan keterampilan dengan menempatkan para peserta didik dalam peran aktif sebagai pemecah permasalahan sehari hari yang tidak terstruktur dengan baik.Teks eksposisi juga slah satu materi pokok yang disajikan di kelas X SMK yang berisikan teks yang mempengaruhi pembaca ang bersifat informasi. Tinjauan teristis menunjukkan bahwa beljar dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) lebih berhasil dari pada sebelum menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). Model pembelajaran ini akan membuat siswa lebih mudah dalam menemukan gagasan utama dalam teks eksposisi.Rumusan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menemukan gagasan utama dalam teks eksposisi sebelum menggunakan model pembelajaran Student Teams-Achievement Division pada siswa kelas X SMK Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018-219 ?Bagaimanakah minat siswa dalam menemukan gagasan utama dalam teks eksposisi dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams-Achievement Division pada siswa kelas X SMK Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018-2019 ? Kesimpulan ang di peroleh dari penelitian ini adalah diperoleh nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 64,6 dan rata-rata kelas ekksperimen 82,8. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams-Achievement Division(STAD) Terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama dalam Teks Eksposisi pada Siswa Kelas X SMK Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018-2019. |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/708 |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 82.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Daftar Isi.docx | DAFTAR ISI | 28.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 15.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 26.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 35.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 39.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV JADI.docx Restricted Access | BAB IV | 52.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 14.61 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lampiran foto.docx | LAMPIRAN | 243.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.