Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/737
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SEMBIRING, HERULIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-29T02:32:21Z | - |
dc.date.available | 2022-03-29T02:32:21Z | - |
dc.date.issued | 2019-10-06 | - |
dc.identifier.other | 141124020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/737 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) disertai membuat Mind Mapping dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika siswa pada materi Keseimbangan dan Dinamika Rotasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA2 MAN 1 Medan yang berjumlah 40 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah tindakan sebagai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika siswa pada materi Keseimbangan dan Dinamika Rotasi dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray disertai membuat Mind Mapping.Instrumen dalam penelitian ini ada 2 yaitu observasi dan tes. Observasi yang dilakukan adalah mengamati aktivitas siswa. Dan untuk tes, berbentuk pilihan ganda yang disusun sebanyak 32 soal yang valid dan reliabel. Masing-masing dibagi dua menjadi 16 soal persiklusnya.Aktivitas belajar fisika siswa pada siklus I sebesar 37,5%. Sementara untuk aktivitas belajar fisika siswa pada siklus II sebesar 66,55%.Ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus I secara klasikal mencapai 57,5%. Dan untuk ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus II secara klasikal meningkat sebesar 30%. Dengan persentase ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus II 87,5%.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) disertai membuat Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika siswa di kelas XI MIA2 MAN I Medan Tahun Pelajaran 2018/2019. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 09 PEND.FIS 2019 | en_US |
dc.subject | Two Stay Two Stray (Ts-Ts) | en_US |
dc.subject | Mind Mapping | en_US |
dc.subject | Aktivitas Dan Hasil Belajar | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DISERTAI MEMBUAT MIND MAPPING DI MAN 1 MEDAN TA.2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 89.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
halaman pengesahan.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 18.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAN ABSTRAK.docx | DAFTAR ISI, KATA PENGANTAR, ABSTRAK | 83.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 24.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 78.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 96.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 148.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 18.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 16.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
semua lampiran.docx | LAMPIRAN | 562.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.