Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/737
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSEMBIRING, HERULIA-
dc.date.accessioned2022-03-29T02:32:21Z-
dc.date.available2022-03-29T02:32:21Z-
dc.date.issued2019-10-06-
dc.identifier.other141124020-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/737-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) disertai membuat Mind Mapping dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika siswa pada materi Keseimbangan dan Dinamika Rotasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA2 MAN 1 Medan yang berjumlah 40 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah tindakan sebagai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika siswa pada materi Keseimbangan dan Dinamika Rotasi dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray disertai membuat Mind Mapping.Instrumen dalam penelitian ini ada 2 yaitu observasi dan tes. Observasi yang dilakukan adalah mengamati aktivitas siswa. Dan untuk tes, berbentuk pilihan ganda yang disusun sebanyak 32 soal yang valid dan reliabel. Masing-masing dibagi dua menjadi 16 soal persiklusnya.Aktivitas belajar fisika siswa pada siklus I sebesar 37,5%. Sementara untuk aktivitas belajar fisika siswa pada siklus II sebesar 66,55%.Ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus I secara klasikal mencapai 57,5%. Dan untuk ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus II secara klasikal meningkat sebesar 30%. Dengan persentase ketuntasan hasil belajar fisika siswa pada siklus II 87,5%.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) disertai membuat Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika siswa di kelas XI MIA2 MAN I Medan Tahun Pelajaran 2018/2019.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 09 PEND.FIS 2019en_US
dc.subjectTwo Stay Two Stray (Ts-Ts)en_US
dc.subjectMind Mappingen_US
dc.subjectAktivitas Dan Hasil Belajaren_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DISERTAI MEMBUAT MIND MAPPING DI MAN 1 MEDAN TA.2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER89.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
halaman pengesahan.docxLEMBAR PENGESAHAN18.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAN ABSTRAK.docxDAFTAR ISI, KATA PENGANTAR, ABSTRAK83.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I24.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II78.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III96.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV148.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V18.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA16.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
semua lampiran.docxLAMPIRAN562.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.