Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/784
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNINGTIAS, WIWIT WIDYA-
dc.date.accessioned2022-03-30T06:17:44Z-
dc.date.available2022-03-30T06:17:44Z-
dc.date.issued2018-08-25-
dc.identifier.other141364040-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/784-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran VCT terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X SMA Ponpes Al-Husna Patumbak TA 2017/2018. Untuk mendapatkan data tersebut, maka populasi adalah semua siswa kelas X sebanyak 64 siswa. Seluruh polulasi dijadikan sebagai sampel, dan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok siswa kelas X IPS.1 sebagai kelompok eksperimen yang belajar menggunakan metode VCT dan kelompok siswa kelas X IP2.2 sebagai kelompok kontrol yang belajar menggunakan metode konvensional. Masing-masing kelompok sebanyakl 32 siswa. Metode dalam penelitian ini dengan eksperimen. Tes yang digunakan berbentuk objektif tes pilihan berganda sebanyak 20 soal yang mengacuk pada materi Perilaku Konsumen dan Produsen. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: hasil belajar Ekonomi materi Perilaku Konsumen dan Produsen menggunakan metode pembelajaran VCT memperoleh nilai rata-rata 84,06 termasuk dalam kategori A (baik sekali), hasil belajar Ekonomi materi Perilaku Konsumen dan Produsen menggunakan metode pembelajaran konvensional memperoleh nilai rata-rata 72,66. termasuk dalam kategori C (cukup). Hipotesis diuji menggunakan uji t, diperoleh thitung > ttabel pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan dk = (N1 + N2) – 2 = 62 yaitu 2,543 > 1,670 sehingga hipotesis dinyatakan benar dan diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh metode pembelajaran VCT terhadap hasil belajar Ekonomi oleh siswa kelas X SMA Ponpes Al-Husna Patumbak TA 2017/2018.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 43 PENDEK 2018en_US
dc.subjectMetode pembelajaran value clarification technique (VCT)en_US
dc.subjecthasil belajar siswa.en_US
dc.titlePENGARUH METODE PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PONPES AL-HUSNA PATUMBAK TA 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SAMPUL.rtfCOVER3.01 MBRTFView/Open
DAFTAR ISI .rtfDAFTAR ISI194.05 kBRTFView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR15.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK16.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I BARY.rtf
  Restricted Access
BAB I114.25 kBRTFView/Open Request a copy
BAB II BARU .rtf
  Restricted Access
BAB II216.08 kBRTFView/Open Request a copy
BAB III BARU .rtf
  Restricted Access
BAB III282.74 kBRTFView/Open Request a copy
BAB IVbaru .rtf
  Restricted Access
BAB IV497.48 kBRTFView/Open Request a copy
BAB V .rtf
  Restricted Access
BAB V90.15 kBRTFView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.rtfDAFTAR PUSTAKA49.31 kBRTFView/Open
Lampiran A - SILABUS.rtfLAMPIRAN66.73 kBRTFView/Open
Lampiran B RPP.rtfLAMPIRAN126.73 kBRTFView/Open
Lampiran C tes baru.rtfLAMPIRAN690.62 kBRTFView/Open
Lampiran D Observasi VCT BARU.rtfLAMPIRAN659.12 kBRTFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.