Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/788
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HANUM, AFNINA BUDI | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-30T07:02:48Z | - |
dc.date.available | 2022-03-30T07:02:48Z | - |
dc.date.issued | 2018-09-13 | - |
dc.identifier.other | 141114160 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/788 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah aktivitas dan hasil belajar siswa dengan pembelajaran Problem Based Learning lebih baik dari aktivitas dan hasil belajar siswa dengan pembelajaran Konvensional pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel di Kelas VII SMP Negeri 10 Binjai? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang terbaik antara pembelajaran Problem Based Learning dan pembelajaran Konvensional atas aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel di kelas VII SMP Negeri 10 Binjai.Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Binjai yang terbagi dalam 2 kelas. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII1 sebagai kelas eksperimen dan VII2 sebagai kelas kontrol yang setiap kelas berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal uraian yang berjumlah 5 soal. Hasil uji coba menunjukkan 5 butir soal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Metode penelitian bersifat eksperimen yang bertujuan mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa setelah dipeberi perlakuan.Dari hasil analisi dengan menggunakan uji-t diperoleh thitung = 2,366. Dengan menggunakan tabel distribus pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan = 58 diperoleh ttabel = 2,002 yang menunjukkan bahwa thitung> ttabel. Dengan demikian Ho ditolak dengan kata lain Ha diterima. Berdasarkan analisis data pengujian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem Based Learning lebih baik dari pada model pembelajaran Konvensional terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel di kelas VII SMP Negeri 10 Binjai. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 125 PEND.MM 2018 | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VII SMP NEGERI 10 BINJAI TA.2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Sampul Judul-Tanda Persetujuan.docx | COVER, LEMBAR PERSETUJUAN | 43.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 27.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 25.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 20.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 39.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 44.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 62.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 59.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 18.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 17.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 1 (Angket Siswa).docx | LAMPIRAN | 25.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 2 (RPP Kelas Eksperimen).docx | LAMPIRAN | 34.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 3 (RPP Kelas Kontrol).docx | LAMPIRAN | 31.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 4-5 (Pretest-Postest).docx | LAMPIRAN | 21.77 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 6 (LKS).docx | LAMPIRAN | 21.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 7 (Hasil Uji Coba Instrumen Penelitian).docx | LAMPIRAN | 25.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.