Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/837
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SIREGAR, DESY AMELIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-06T08:20:21Z | - |
dc.date.available | 2022-04-06T08:20:21Z | - |
dc.date.issued | 2017-09-05 | - |
dc.identifier.other | 131114045 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/837 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah :Apakah terdapat pengaruhhasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe TSTS di kelas VII MTs Alwashliyah Medan Labuhan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :Model pembelajaran kooperatiftipe TSTS terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII MTs Alwashliyah Medan Labuhan; Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Alwashliyah Medan Labuhan semester ganjil yang terbagi dari 2 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII1danVII2 yang setiap kelas berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tesuraian yang berjumlah 6 soal, hasil uji coba menunjukkan terdapat 1 butirsoal yang tidakvalid, sehingga hanya 5 butirsoal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Dari hasil pembahasan penelitian ini bagi kelas yang menggunakan pembelajaran model TSTS diperoleh perhitungan rata-rata 71,33dan simpangan baku 6,933. Bagikelas yang menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh perhitungan rata-rata 63,33 dan simpangan baku 9,033 dengan menggunakan uji hipotesis melalui Uji Independent Sample T-Test diperoleh sig. (2-tailed) sebesar 0,00 <0,05. Dengan demikian H0 ditolak dengan kata lain Ha diterima. Berdasark ananalisis data pengujian diatas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menggunakan model TSTS dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas VII di MTs Alwashliyah Medan Labuhan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 43 PEND.MM 2017 | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII MTs AL-WASHLIYAH MEDAN LABUHAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER (D).docx | COVER | 90.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 24.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR DESY.docx | KATA PENGANTAR | 21.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK DESY AMELIA SIREGAR.docx | ABSTRAK | 17.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I (D).docx Restricted Access | BAB I | 29.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab II (D).docx Restricted Access | BAB II | 37.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III (D).docx Restricted Access | BAB III | 36.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV (D).docx Restricted Access | BAB IV | 34.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V (D).docx Restricted Access | BAB V | 18.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA BARU.docx | DAFTAR PUSTAKA | 19.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN G.docx | LAMPIRAN | 16.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN H.docx | LAMPIRAN | 16.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN I.docx | LAMPIRAN | 17.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN K.docx | LAMPIRAN | 16.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN J.docx | LAMPIRAN | 151.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.