Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/837
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, DESY AMELIA-
dc.date.accessioned2022-04-06T08:20:21Z-
dc.date.available2022-04-06T08:20:21Z-
dc.date.issued2017-09-05-
dc.identifier.other131114045-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/837-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah :Apakah terdapat pengaruhhasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe TSTS di kelas VII MTs Alwashliyah Medan Labuhan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :Model pembelajaran kooperatiftipe TSTS terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII MTs Alwashliyah Medan Labuhan; Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Alwashliyah Medan Labuhan semester ganjil yang terbagi dari 2 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII1danVII2 yang setiap kelas berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tesuraian yang berjumlah 6 soal, hasil uji coba menunjukkan terdapat 1 butirsoal yang tidakvalid, sehingga hanya 5 butirsoal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Dari hasil pembahasan penelitian ini bagi kelas yang menggunakan pembelajaran model TSTS diperoleh perhitungan rata-rata 71,33dan simpangan baku 6,933. Bagikelas yang menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh perhitungan rata-rata 63,33 dan simpangan baku 9,033 dengan menggunakan uji hipotesis melalui Uji Independent Sample T-Test diperoleh sig. (2-tailed) sebesar 0,00 <0,05. Dengan demikian H0 ditolak dengan kata lain Ha diterima. Berdasark ananalisis data pengujian diatas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menggunakan model TSTS dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas VII di MTs Alwashliyah Medan Labuhan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 43 PEND.MM 2017en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII MTs AL-WASHLIYAH MEDAN LABUHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER (D).docxCOVER90.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR DESY.docxKATA PENGANTAR21.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK DESY AMELIA SIREGAR.docxABSTRAK17.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I (D).docx
  Restricted Access
BAB I29.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab II (D).docx
  Restricted Access
BAB II37.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III (D).docx
  Restricted Access
BAB III36.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV (D).docx
  Restricted Access
BAB IV34.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V (D).docx
  Restricted Access
BAB V18.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA BARU.docxDAFTAR PUSTAKA19.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN G.docxLAMPIRAN16.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN H.docxLAMPIRAN16.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN I.docxLAMPIRAN17.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN K.docxLAMPIRAN16.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN J.docxLAMPIRAN151.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.