Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/841
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHANI, RIZKI-
dc.date.accessioned2022-04-07T02:19:18Z-
dc.date.available2022-04-07T02:19:18Z-
dc.date.issued2017-09-05-
dc.identifier.other131114145-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/841-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah; Apakah hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode inkuiri lebih tinggi daripada hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori di kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; a.Hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan yang dalam pembelajarannya menggunakan metode inkuiri; b.Hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan yang dalam pembelajarannya menggunakan metode ekspositori; c.Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode inkuiri dengan hasil belajar yang diajar menggunakan metode ekspositori. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan semester ganjil yang terbagi 2 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII1 dan VIII2 yang setiap kelasnya memiliki siswa sebanyak 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes uraianyang berjumlah 6 soal, Hasil uji coba menunjukkan terdapat 1 butir soal yang tidak valid, sehingga hanya 5 butir soal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Dari hasil pembahasan penelitian ini bagi kelas yang diajar menggunakan metode inkuiri diperoleh rata-rata 73,83 dan standart deviasi 8,06. Bagi kelas yang diajar menggunakan metode ekspositori diperoleh rata-rata 62,66 dan standart deviasi 10,96. Dengan menggunakan uji hipotesis melalui Uji Independent Sample T-Test diperoleh sig.(2-tailed) sebesar 0,00<0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan analisis data pengujian di atas dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII di MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran inkuiri lebih tinggi daripada kelas yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran ekspositori. Sehingga terdapat perbedaan hasil belajar yang di ajar menggunakan metode inkuiri dan metode ekspositori.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 23 PEND.MM 2017en_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE INKURI DAN EKSPOSITORI DI KELAS VIII MTs. SWASTA BABUL ULUM MEDAN LABUHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER48.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI21.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR21.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK19.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I27.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II34.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III38.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV38.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V18.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA17.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran A.docxLAMPIRAN29.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran B.docxLAMPIRAN23.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran C.docxLAMPIRAN41.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran D.docxLAMPIRAN45.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran E.docxLAMPIRAN18.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.