Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/841
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | RAMADHANI, RIZKI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-07T02:19:18Z | - |
dc.date.available | 2022-04-07T02:19:18Z | - |
dc.date.issued | 2017-09-05 | - |
dc.identifier.other | 131114145 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/841 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; Apakah hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode inkuiri lebih tinggi daripada hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori di kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; a.Hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan yang dalam pembelajarannya menggunakan metode inkuiri; b.Hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan yang dalam pembelajarannya menggunakan metode ekspositori; c.Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode inkuiri dengan hasil belajar yang diajar menggunakan metode ekspositori. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan semester ganjil yang terbagi 2 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII1 dan VIII2 yang setiap kelasnya memiliki siswa sebanyak 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes uraianyang berjumlah 6 soal, Hasil uji coba menunjukkan terdapat 1 butir soal yang tidak valid, sehingga hanya 5 butir soal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Dari hasil pembahasan penelitian ini bagi kelas yang diajar menggunakan metode inkuiri diperoleh rata-rata 73,83 dan standart deviasi 8,06. Bagi kelas yang diajar menggunakan metode ekspositori diperoleh rata-rata 62,66 dan standart deviasi 10,96. Dengan menggunakan uji hipotesis melalui Uji Independent Sample T-Test diperoleh sig.(2-tailed) sebesar 0,00<0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan analisis data pengujian di atas dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII di MTs Swasta Babul Ulum Medan Labuhan yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran inkuiri lebih tinggi daripada kelas yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran ekspositori. Sehingga terdapat perbedaan hasil belajar yang di ajar menggunakan metode inkuiri dan metode ekspositori. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 23 PEND.MM 2017 | en_US |
dc.title | PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE INKURI DAN EKSPOSITORI DI KELAS VIII MTs. SWASTA BABUL ULUM MEDAN LABUHAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 48.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 21.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 21.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
abstrak.docx | ABSTRAK | 19.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 27.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 34.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 38.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 38.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 18.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 17.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran A.docx | LAMPIRAN | 29.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran B.docx | LAMPIRAN | 23.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran C.docx | LAMPIRAN | 41.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran D.docx | LAMPIRAN | 45.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran E.docx | LAMPIRAN | 18.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.