Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/844
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PULUNGAN, LIA SEPTIANI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-07T02:43:04Z | - |
dc.date.available | 2022-04-07T02:43:04Z | - |
dc.date.issued | 2017-11-18 | - |
dc.identifier.other | 141114135 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/844 | - |
dc.description.abstract | Pelaksanaan pembelajaran Matematika di kelas biasanya menggunakan metode tanya jawab, ceramah, mencatat, dan diberi tugas kelompok, kemudian dikumpulkan. Kondisi siswa ketika diajar dengan metode ceramah siswa mendengarkan dan memperhatikan, akan tetapi siswa kurang aktif dan gampang bosan. Disini belum pernah dikembangkan website berorientasi brain-based learning. Pemahaman siswa sangat kurang sekali, siswa mengalami kesulitan karena pada penanaman konsep awal, terutama pada materi KPK dan FPB. Rumusan masalah penelitian ini adalah : Bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi KPK dan FPB menggunakan website brorientasi brain-based learning?, Bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi KPK dan FPB menggunakan pembelajaran konvensional? dan apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII di MTsN 2 Medan yang belajar melalui website brorientasi brain-based learning lebih baik dari yang belajar konvensional? Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII di MTsN 2 Medan yang belajar melalui website brorientasi brain-based learning lebih baik dari yang belajar konvensional. Sejalan dengan kesimpulan tersebut peneliti menyarankan kepada guru pengajar bidang studi matematika hendaknya lebih aktif menerapkan website brorientasi brain-based learning khususnya pada materi KPK dan FPB sehingga hasil belajar siswa semakin lebih baik dari sebelumnya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 119 PEND.MM 2017 | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA YANG BELAJAR MELALUI WEBSITE BRAIN BASED LEARNING DENAGN YANG BELAJAR KONVENSIONAL DIKELAS VII MTsN 2 MEDAN TA. 2016-2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.doc | COVER | 138 kB | Microsoft Word | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 12.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 13.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Kata Pengantar.doc | KATA PENGANTAR | 38 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 13.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 72.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 88 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 90.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 157.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 64 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 12.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran A.doc | LAMPIRAN | 116 kB | Microsoft Word | View/Open |
Lampiran B - C.doc | LAMPIRAN | 94.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Lampiran D - E - F.doc | LAMPIRAN | 121.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Lampiran G - H.doc | LAMPIRAN | 207.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Lampiran I - J.doc | LAMPIRAN | 325 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.