Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/844
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPULUNGAN, LIA SEPTIANI-
dc.date.accessioned2022-04-07T02:43:04Z-
dc.date.available2022-04-07T02:43:04Z-
dc.date.issued2017-11-18-
dc.identifier.other141114135-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/844-
dc.description.abstractPelaksanaan pembelajaran Matematika di kelas biasanya menggunakan metode tanya jawab, ceramah, mencatat, dan diberi tugas kelompok, kemudian dikumpulkan. Kondisi siswa ketika diajar dengan metode ceramah siswa mendengarkan dan memperhatikan, akan tetapi siswa kurang aktif dan gampang bosan. Disini belum pernah dikembangkan website berorientasi brain-based learning. Pemahaman siswa sangat kurang sekali, siswa mengalami kesulitan karena pada penanaman konsep awal, terutama pada materi KPK dan FPB. Rumusan masalah penelitian ini adalah : Bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi KPK dan FPB menggunakan website brorientasi brain-based learning?, Bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi KPK dan FPB menggunakan pembelajaran konvensional? dan apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII di MTsN 2 Medan yang belajar melalui website brorientasi brain-based learning lebih baik dari yang belajar konvensional? Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII di MTsN 2 Medan yang belajar melalui website brorientasi brain-based learning lebih baik dari yang belajar konvensional. Sejalan dengan kesimpulan tersebut peneliti menyarankan kepada guru pengajar bidang studi matematika hendaknya lebih aktif menerapkan website brorientasi brain-based learning khususnya pada materi KPK dan FPB sehingga hasil belajar siswa semakin lebih baik dari sebelumnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 119 PEND.MM 2017en_US
dc.titlePERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA YANG BELAJAR MELALUI WEBSITE BRAIN BASED LEARNING DENAGN YANG BELAJAR KONVENSIONAL DIKELAS VII MTsN 2 MEDAN TA. 2016-2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER138 kBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN12.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI13.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Kata Pengantar.docKATA PENGANTAR38 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK13.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I72.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II88 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III90.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV157.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V64 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA12.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran A.docLAMPIRAN116 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran B - C.docLAMPIRAN94.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran D - E - F.docLAMPIRAN121.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran G - H.docLAMPIRAN207.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran I - J.docLAMPIRAN325 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.