Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/850
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NASUTION, SITI HARDIYANTI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-07T04:12:15Z | - |
dc.date.available | 2022-04-07T04:12:15Z | - |
dc.date.issued | 2017-12-30 | - |
dc.identifier.other | 131124011 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/850 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran inovatif Deep Dialogue and Critical Thinking merupakan salah satu tipe dari model pembelajaran inovatif dengan menggunakan kelompok-kelompok kecil dengan jumlah anggota tiap kelompok 4-5 orang siswa secara heterogen. Diawali dengan penyampaian tujuan pembelajaran, penyampaian materi, kegiatan kelompok, kuis dan penghargaan kelompok, Sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa, karena dalam konteks ini peserta didik perlu mengerti apa makna belajar, apa manfaatnya dan bagaimana mereka mencapainya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji adanya pengaruh antara hasil belajar siswa yang menggunakan Model pembelajaran inovatif Deep Dialogue and Critical Thinking dan Model pembelajaran Konvensional. Penelitian ini dilakukan di kelas X semester I SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2017/2018 pada pokok bahasan Pengukuran Kuat Arus Listrik. Adapun populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 180 orang yang terdiri dari 6 (enam), masing – masing kelas 30 orang siswa kelas. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan perhitungan uji t dengann -ttabel ≤ thitung ≤ +ttabel. Dari hasil penelitian, hasil belajar fisika siswa yang menggunakan Model inovatif Deep Dialogue and Critical Thinking (X1) = 13,7 ; S1 = 3,6 dengan hasil belajar fisika siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Konvensional (X2) = 11,2 ; S2 = 3,4 Untuk uji Hipotesis Data diperoleh thitung = 3,16 dengan ttabel = 2,002, yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar fisika siswa yang menggunakan model Deep Dialogue and Critical Thinking dengan model pembelajaran Konvensional pada materi pokokPengukuran Kuat Arus Listrik. Dengan adanya beda yang berarti maka adanya pengaruh signifikan pada model inovatif Deep Dialogue and Critical Thinking terhadap hasil belajar fisika siswa SMA Negeri 2 Lubuk Pakam T.A 2017/2018. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 20 PEND.FIS 2017 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Inovatif Deep Dialogue | en_US |
dc.subject | Critical Thinking | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM T.A. 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER 1.docx | COVER | 90.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Tanda Persetujuan Skripsi.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 50.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR dan Daftar Isi Yanti.doc | DAFTAR ISI DAN KATA PENGANTAR | 75 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 18.87 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 20.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 214.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 57.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 60.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 21.7 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 15.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 3 perhitungan validitas.docx | LAMPIRAN | 14.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 1 skor hasil belajar.docx | LAMPIRAN | 23.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 2.docx | LAMPIRAN | 37.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 4 perhitungan reabilitas.docx | LAMPIRAN | 16.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 5 taraf kesukaran.docx | LAMPIRAN | 17.05 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.