Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/860
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHRP, KRISDYANTI-
dc.date.accessioned2022-04-07T08:00:56Z-
dc.date.available2022-04-07T08:00:56Z-
dc.date.issued2018-09-13-
dc.identifier.other141484034-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/860-
dc.description.abstractKeterbukaan diri (self disclosure) adalah bentuk ungkapan perasaan, reaksi atau tanggapan seseorang yang berupa informasi mengenai dirinya yang dilakukan secara terbuka kepada orang lain sehingga saling mengerti satu sama lain. Layanan Bimbingan kelompok adalah mengaktifkan dinamika kelompok untuk membahas berbagai hal yang berguna bagi pengembangan pribadi dan pemecahan masalah individu yang menjadi peserta kegiatan kelompok melalui suasana dinamika kelompok yang intens dan konsturktif. Role Playing adalah suatu yang yang berkaitan dengan pendidikan, yaitu individu memerankan situasi yang imaginatif dengan tujuan untuk membantu tercapainya pemahaman diri sendiri, meningkatkan keterampilan-keterampilan, menganalisis perilaku, atau menunjukkan pada orang lain bagaimana perilaku seseorang harus bertingkah laku. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Role Playing terhadap Keterbukaan Diri pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri Deli Tua Tahun 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuasi eksperimen yaitu bentuk penelitian yang memberikan perlakuan terhadap sekelompok siswa dan perlakuan tersebut adalah dalam layanan bimbingan kelompok. Populasi penelitian ini berjumlah 70 orang dan sampel berjumlah 10 orang, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP Negeri 2 Delitua pada Siswa Kelas VIII.Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu : Variabel bebas, Layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing dan variabel terikat, keterbukaan diri siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah validitas instrumen, reabilitas instrumen, Uji prasyarat yang digunakan Uji normalitas, uji statistik yang digunakan adalah uji – t Kesimpulan dari penelitian ini adalah Ada pengaruh yang signifikan layanan bimbingan kelomopok dengan teknik role playing terhadap keterbukaan diri siswa SMP Negeri 2 Deli Tua TahunAjaran 2017/2018.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 89 BK 2018en_US
dc.subjectBimbingan Kelompok dengan teknik role playingen_US
dc.subjectKeterbukaan diri siswa.en_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KETERBUKAAN DIRI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 DELITUA TA.2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER235 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI17.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR23.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK13.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I40.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II44.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III57.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV DAN BAB V105.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA17.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.