Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3316
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSulistia, Dinda (191434183)-
dc.contributor.authorAnshor, Arrini Shabrina (pembibing)-
dc.date.accessioned2023-10-26T04:36:52Z-
dc.date.available2023-10-26T04:36:52Z-
dc.date.issued2023-07-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3316-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning (pbl) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika materi bangun ruang kubus dan balokdi kelasV SDN 060907 Kec. Medan Maimun Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimental design). Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA dan VB SD Negeri 060907 Medan Maimun, dengan jumlah siswa VA sebanyak 20 dan siswa VB sebanyak 19 keseluruhan partisipan berjumlah 39 siswa. Secara spesifik siswa VA dan VB memiliki karakteristik kemampuan belajar yang sama dan juga tidak ada kelas unggulan di SD Negeri 060907 Medan Maimun. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VA dan VB SD Negeri 060907 Medan Maimun.Penentuan kelas yang akan dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini diambil dari populasi yaitu siswa kelas VA sebagai kelas eksperimen dan VB sebagai kelas control.Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu:Tes, Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis dapat diperoleh thitung5.643 dan ttabel 1.668 sehingga hasilnya thitung>ttabel (5.643> 1.668) artinya H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan terdapat pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 060907 Kec. Medan Maimun. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas V SDN 060907 Kec. Medan Maimun dengan jumlah populasi 39 siswa kelas eksperimen dan kelas control dengan jumlah siswa V A sebanyak 20 kelas Eksperimen dan Siswa V B kelas control sebanyak 19en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 85 PGSD 2023en_US
dc.subjectPblen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOKDI KELAS V SDN 060907 KEC. MEDAN MAIMUNen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docxCover.docx21.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
b. Lembar Pengesahan.docxLembar Pengesahan.docx253.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open
c. KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR.docx377.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
d. DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI.docx24.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
e. ABSTRAK.docxABSTRAK.docx451.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
f. BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I27.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
g. BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II332.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
h. BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III41.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
i. BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV.docx40.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
j. BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V24.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA25.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
l. Lampiran.docxLampiran3.58 MBMicrosoft Word XMLView/Open
m. Biodata Mahasiswa.docxBiodata Mahasiswa334.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.