Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/694
Title: PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus Pada MasyarakatPengguna Sepeda Motor Honda di Harjosari I)
Authors: DLY, MHD. AMIN RAIS
Keywords: Persepsi Harga
Kualitas Produk
Keputusan Pembelian
Issue Date: 29-Oct-2019
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 148 MAN 2019
Abstract: Penelitian ini berjudul “pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda (studi kasus pada masyarakat pengguna sepeda motor merek honda di harjosari I)” tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang masyarakat pengguna sepeda motor honda di harjosari I. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberi pada responden. Data diproses menggunakan SPSS versi 20.0 for windows. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan rumus y = a + b_1 x_1 + b_2 x_2 + e, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan rumus uji t (parsial). Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 5,143+0,554x_1+0,607x_2+e dimana pengaruh persepsi harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (r2) diperoleh sebesar 0,513% yang berarti bahwa variabel persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda diharjosari I. Mengetahui diterima tidaknya hipotesis penelitian ini, digunakan uji simultan (Uji F) diperoleh bahwa nilai fhitung 51,165 > ftabel 3,15, maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga semua variabel bebas (persepsi harga dan kualitas produk) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Sedangkan uji t (parsial) yang diperoleh dari persepsi harga (x_1) dan kualitas produk (x_2) adalah thitung 4,780 > ttabel 2,657. Dengan demikian Ha diterima karena thitung > ttabel. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk atau variabel bebas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian atau varabel terikat pada masyarakat harjosari I.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/694
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER SKRIPSI.docxCOVER91.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
PERSEJUAN SIKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN45.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR181.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK14.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK INGGRIS.docxABSTRAK13.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I ASLI.docx
  Restricted Access
BAB I24.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II ASLI.docx
  Restricted Access
BAB II28.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III ASLI.docx
  Restricted Access
BAB III39.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV 1.docx
  Restricted Access
BAB IV20.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V ASLI.docx
  Restricted Access
BAB V19.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA15.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA17.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.