Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/902
Title: PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SUKSES ISI 2 PADA MASYARAKAT KAELURAHAN SUDIREJO II KAECAMATAN MEDAN KOTA
Authors: IRJU, DINDA YUSTIKA
Keywords: Brand Ambassador
Keputusan Pembelian
Issue Date: 26-Aug-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 107 MAN 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh brandam bassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Sukses Isi 2 Pada Masyarakat Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis data kuantitatif dengan jumlah populasi adalah para konsumen Produk Mie Sukses Isi 2 Pada Masyarakat Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kotasebanyak120orang.Sampel pada penelitian ini diperoleh dengan menggunakan rumus slovin yaitu dengan tingkat kesalahan 10% sehingga diperoleh sampel penelitian ini sebanyak 55 orang konsumen mie suksesisi2.Untuk mengetahui hasil penelitian penulis menggunakan uji instrument penelitian, uji regresi linear sederhana, uji t (parsial) dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 20.0 for windows. Hasil uji persamaan regresi linier sederhana diperoleh persamaanY=6,057+0,640 X. Nilai konstanta (a) adalah 6,057. Artinya jika variabel Brand Ambassador (X),nilainya adalah0,maka nilaiya positif,yaitu 6,057. Nilai koefisien regresi variabel Brand Ambassador(X)bernilai positif yaitu0,640.Artinya bahwa apabila ada peningkatan Brand Ambassador (X) sebesar 1%, maka minat beliakan meningkat sebesar 0,640 dengan asumsi variabel lain bernilai konstan. Hasil perhitungan uji hipotesis (t) nilai ๐‘กโ„Ži๐‘ก๐‘ข๐‘›g variabel brand ambassador (X) adalah sebesar 8,826 dengan signifikansi sebesar 0,000.Dengan demikian ๐‘กโ„Ži๐‘ก๐‘ข๐‘›g=8,826 >๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™2,00575 dan signifikansi 0,000 <0,05, maka ๐ป๐‘Ž diterima dan ๐ป0ditolak yang berarti bahwa variabel X memiliki kontribusi terhadap Y. nilai t positif menunjukan bahwa X mempunyai hubungan yang searah dengan Y. jadi dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai nilai koefisien determinasi(๐‘…2)hasil regresisebesar0,595 atau59,5%artinyabahwa variable brand ambassador menjelaskan kontribusi pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sebesar 59,5%. Hasil ini merupakan hasil dari (๐‘…2ร— 100%), sedangkan sisanya 40,5% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/902
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.docx102.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 LEMBAR PENGESAHAN.doc115.5 kBMicrosoft WordView/Open
5 DAFTAR ISI.docx36.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4 KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR61.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3 ABSTRAK.docxABSTRAK15.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I39.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II56.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III47.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV96.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V31.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA33.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12 LAMPIRAN.docxLAMPIRAN177.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
13 BIODATA DiINDA.docxBIODATA18.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.