Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1150
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HASIBUAN, RAUDATUL MAZNI | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-11T03:36:28Z | - |
dc.date.available | 2022-05-11T03:36:28Z | - |
dc.date.issued | 2021-12-21 | - |
dc.identifier.other | 171414073 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1150 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang ditemukan di kelas XI di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa, pada saat peneliti berada dilapangan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh layanan bimningan belajar melalui teknik Homeroom terhadap motivasi berprestasi siswa sekolah menengah atas. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini mengunakan desain penelitian pre test dan post test design. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI 1 berjumlah 34 siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Alat pengumpuan data yang digunakan yaitu Angket. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berprestasi siswa menengah keatas (SMA) sebelum diberikan layanan bimbingan belajar melalui teknik Homeroom masuk dalam kategori sedang yaitu 65%. Setelah diberikan layanan bimbingan belajar melalui teknik Homeroom masuk dalam kategori tinggi yaitu 85%. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan terdapat peningkatan sebanyak 15% dalam motivasi berprestasi siswa SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Dengan demikian motivasi berprestasi siswa meningkat secara signifikan melalui layanan bimbingan belajar melalui teknik homeroom. Hal ini ditandai dengan siswa mampu untuk mengerjakan tugas-tugas dengan baik,bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan masa depannya,sehingga apa yg di cita-citakannya tercapai,kreatif dan inovatif. Simpulan penelitian adalah layanan bimbingan belajar melalui teknik homeroom berpengaruh terhadap motivasi berprestasi siswa kelas XI 1 SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Sehubungan dengan hasil penelitian ini diharapkan guru BK dapat memberikan layanan bimbingan belajar melalui teknik homeroom secara berkala di sekolah. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 51 BK 2021 | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Belajar | en_US |
dc.subject | Teknik Homeroom | en_US |
dc.subject | Motivasi berprestasi | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR MELALUI TEKNIK HOMEROOM TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMA AL WASHLIYAH TANJUNG MORAWA 2020-2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 200.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 24.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 54.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 18.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 28.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 62.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 61.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 162.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 26.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 35.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.26 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.