Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1150
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASIBUAN, RAUDATUL MAZNI-
dc.date.accessioned2022-05-11T03:36:28Z-
dc.date.available2022-05-11T03:36:28Z-
dc.date.issued2021-12-21-
dc.identifier.other171414073-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1150-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang ditemukan di kelas XI di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa, pada saat peneliti berada dilapangan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh layanan bimningan belajar melalui teknik Homeroom terhadap motivasi berprestasi siswa sekolah menengah atas. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini mengunakan desain penelitian pre test dan post test design. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI 1 berjumlah 34 siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Alat pengumpuan data yang digunakan yaitu Angket. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berprestasi siswa menengah keatas (SMA) sebelum diberikan layanan bimbingan belajar melalui teknik Homeroom masuk dalam kategori sedang yaitu 65%. Setelah diberikan layanan bimbingan belajar melalui teknik Homeroom masuk dalam kategori tinggi yaitu 85%. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan terdapat peningkatan sebanyak 15% dalam motivasi berprestasi siswa SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Dengan demikian motivasi berprestasi siswa meningkat secara signifikan melalui layanan bimbingan belajar melalui teknik homeroom. Hal ini ditandai dengan siswa mampu untuk mengerjakan tugas-tugas dengan baik,bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan masa depannya,sehingga apa yg di cita-citakannya tercapai,kreatif dan inovatif. Simpulan penelitian adalah layanan bimbingan belajar melalui teknik homeroom berpengaruh terhadap motivasi berprestasi siswa kelas XI 1 SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Sehubungan dengan hasil penelitian ini diharapkan guru BK dapat memberikan layanan bimbingan belajar melalui teknik homeroom secara berkala di sekolah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 51 BK 2021en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Belajaren_US
dc.subjectTeknik Homeroomen_US
dc.subjectMotivasi berprestasien_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR MELALUI TEKNIK HOMEROOM TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMA AL WASHLIYAH TANJUNG MORAWA 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER200.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR54.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK18.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I28.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II62.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III61.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV162.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V26.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA35.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.26 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.