Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1317
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSEMBIRING, HERLI FEBRINA BR-
dc.date.accessioned2022-06-08T02:49:45Z-
dc.date.available2022-06-08T02:49:45Z-
dc.date.issued2020-07-23-
dc.identifier.other161364035-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1317-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran jigsaw di banding dengan siswa di belajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning pada mata pelajaran ekonomi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Sibiru Biru T.A 2019/2020 yang diambil secara total sampling dengan jumlah sampel 64 siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Sibiru Biru T.A 2019/2020. Pengumpulan data diambil melalui tes pilihan berganda. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan bantuan program SPSS (Statisca Program Society Science) versi 20. Hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh t hitung 243,72 dan t table 233,82, berarti Ha diterima dan Ho ditolak dengan kata lain bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar ekonomi siswa di kelas yang menerapkan model pembelajaran jigsaw dengan siswa yang menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning. Hasil belajar ekonomi siswa di kelas yang menerapkan model pembelajaran jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning. Sejalan dengan kesimpulan tersebut peneliti menyarankan kepada para guru ekonomi agar menerapkan problem based Learning dalam proses belajar mengajar khususnya pada mata pelajaran ekonomi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 26 PENDEK 2020en_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomien_US
dc.subjectModel Pembelajaran Jigsawen_US
dc.subjectModel Pembeajaran Problem Based Learningen_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER240.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN16.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI33.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR34.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK34.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I42.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II67.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III43.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV50.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V34.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA32.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA16.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.