Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1317
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SEMBIRING, HERLI FEBRINA BR | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-08T02:49:45Z | - |
dc.date.available | 2022-06-08T02:49:45Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-23 | - |
dc.identifier.other | 161364035 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1317 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran jigsaw di banding dengan siswa di belajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning pada mata pelajaran ekonomi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Sibiru Biru T.A 2019/2020 yang diambil secara total sampling dengan jumlah sampel 64 siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Sibiru Biru T.A 2019/2020. Pengumpulan data diambil melalui tes pilihan berganda. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan bantuan program SPSS (Statisca Program Society Science) versi 20. Hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh t hitung 243,72 dan t table 233,82, berarti Ha diterima dan Ho ditolak dengan kata lain bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar ekonomi siswa di kelas yang menerapkan model pembelajaran jigsaw dengan siswa yang menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning. Hasil belajar ekonomi siswa di kelas yang menerapkan model pembelajaran jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning. Sejalan dengan kesimpulan tersebut peneliti menyarankan kepada para guru ekonomi agar menerapkan problem based Learning dalam proses belajar mengajar khususnya pada mata pelajaran ekonomi. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 26 PENDEK 2020 | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Ekonomi | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Jigsaw | en_US |
dc.subject | Model Pembeajaran Problem Based Learning | en_US |
dc.title | PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA SMA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 240.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 16.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 33.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 34.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 34.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 42.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 67.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 43.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 50.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 34.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 32.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 16.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.