Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/133
Title: PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. HEALTH WEALTH INTERNATIONAL ( STUDI KASUS MASYARAKAT DESA MARINDAL I KEC. PATUMBAK KAB. DELI SERDANG )
Authors: MUHARRI, MEIGI NUR
Keywords: Produk
Harga
Distribusi/Tempa
Promosi
Keputusan Pembelian Konsumen
Issue Date: 24-Aug-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 41 FE MAN 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Health Wealth International (Studi Kasus Masyarakat Desa Marindal I Kec.PatumbakKab. Deli Serdang). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 28.460 responden dengan batas toleransi sebesar 10% yang dihitung dengan rumus slovin maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaankepadaresponden yaitu MasyarakatDesaMarindal I Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang.Penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi. Hasil anali saregresi linier berganda diperoleh Y=1,884+0,333X1+0,339X2+0,199X3 +0,270X4.Hasil uji parsial (ujit)menunjukkan produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dapat dilihat darithitung3,877 > t tabel1,661 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai thitung 4,355 > ttabel1,661dengan signifikan0,000 < 0,05. Variable Distribusi/Tempat (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai t hitung2,674 > ttabel1,661dengan signifikan 0,009 < 0,05. Variable Promosi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai thitung4,138 > t table 1,661dengan signifikan 0,000 < 0,05. Sementara hasil uji simultan (uji f) dari keempat variable bebas terhadap variable terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable produk, harga, distribusi/tempat, promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal tersebut dilihat dari nilai f hitung (83,030) > ftabel(3,09) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Dengan nilai R square sebesar 0,778. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel X1, X2, X3, X4 terhadap variabel Y sebesar 77,8%, sedangkan sisanya sebesar 22,2% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/133
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER30.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI35.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR45.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK18.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
BAB I46.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
BAB II107.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
BAB III62.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
BAB IV320.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
BAB V29.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA31.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN210.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.