Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1353
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALIMAH, NUR-
dc.date.accessioned2022-06-15T07:14:18Z-
dc.date.available2022-06-15T07:14:18Z-
dc.date.issued2020-07-25-
dc.identifier.other163114179-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1353-
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “AnalisisManajemen Piutang Pelanggan Dalam Pencapaian Target Tunggakan Pada PT. PLN (Persero) Rayon Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pengelolaan piutang dalam pencapaian target tunggakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Kinerja efektivitasnya di analisis dengan menggunakan rasio aktivitas berupa analisis Receivable Turn Over dan Average Collection Period pada keuangan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan wawancara langsung kepada pelaksana perusahaan yang bersangkutan dan studi dokumentasi. Hasil analisis dengan membandingkan rasio aktivitas dengan target awal perusahaaan, didapat bahwa perputaran piutang perusahaan dan periode rata-rata pengumpulan piutang masihdibawahdari standard Term of Payment perusahaan mengakibatkan tidak tercapainya target tunggakan yang telah ditentukan sehingga dapat di identifikasikan meningkatnya piutang terjadi karena kebijakan penjualan kredit yang masih belum berjalan dengan baik pada tahun 2017-2019. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata Receivable Turn Over sebanyak 16 kali dan ini berhubungan langsung dengan rata-rata Average Collection Period sebesar 21 hari yang menunjukkan rata-rata umur pengumpulan piutang melebihi batas yang telah ditentukan perusahaan. Kinerja manajemen piutang belum dapatdikelola secara efektif maka perusahaan melakukan tindakan perbaikan yang dapat diterapkan di perusahaan meningkatkan efektivitas kinerjapenagihan piutang, mengalihkan pelanggan pasca bayar ke prabayar untuk pencapaian target tunggakan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 27 MAN 2020en_US
dc.subjectPengelolaan Piutangen_US
dc.subjectAnalisis Rasioen_US
dc.subjectTarget Tunggakanen_US
dc.titleANALISIS MANAJEMEN PIUTANG PELANGGAN DALAM PENCAPAIAN TARGET TUNGGAKAN PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON LUBUK PAKAM KABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docx84.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI22.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR71.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK341.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB 1.docx
  Restricted Access
BAB I25.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II52.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III27.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV83.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V21.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA13.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN3.93 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA21.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.