Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1394
Title: PENGARUH PEMASANGAN IKLAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK LIPSTIK MAKEOVER (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DUSUN V PERUMNAS SIMALINGKAR KECAMATAN MEDAN TUNTUNGAN)
Authors: NASYIROH, AYU
Keywords: Iklan Media Sosial
Peningkatan Volume Penjualan
Issue Date: 1-Dec-2020
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 232 MAN 2020
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pemasangan Iklan di Media Sosial Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Produk Lipstik Makeover (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun V Perumnas Simalingkar Kecamatan Medan Tuntungan). Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui pengaruh antara iklan media sosial terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara iklan media sosial terhadap peningkatan volume penjualan, dengan asumsi semakin tinggi Subjekpenelitian yang digunakan dalam penelitian ini masyarakat Dusun V Perumnas Simalingkar Medan yang menggunakan lipstick merek makeover sebanyak 85 orang yang dipilih dengan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, studi dokumentasi dan angket (kuesioner) yang diberikan kepada responden rhitung>rtabel df = n-2 (85-2=83) maka nilai r hitung>rtabel=0,213 artinya indikator penelitian yang digunakan pada penelitian dinyatakan valid. Data diperoleh dari skala untuk mengukur iklan media sosial dan peningkatan volume penjualan. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linear sederhana melalui bantuan program SPSS 20.00 for Windows diperoleh nilai konstanta (a) sebesar 5,601 dan nilai (b) sebesar 0,894 sehingga persamaan regresi linear sederhana Volume Peningkatan Penjualan = 5,601 + 0,844 Iklan Media Sosial + e. Hasil pengujian untuk variabel iklan media sosial mempunyai angka signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti media sosial berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada produk lipstick makeover, dengan demikian H1 diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumbangan yang diberikan iklan media sosial terhadap peningkatan volume penjualan adalah sebesar 72 persen, selebihnya 28 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis penelitian dapat diterima.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1394
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER289.5 kBMicrosoft WordView/Open
perstujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN469.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docDAFTAR ISI46 kBMicrosoft WordView/Open
kata pengantar.docKATA PENGANTAR81.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK30 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.docxBAB I34.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II57.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III60.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV86.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V25.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA28.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN100.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
biodata.docxBIODATA468.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.