Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1702
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATIWI, SRI WAHYU JASMIN-
dc.date.accessioned2022-07-15T04:19:27Z-
dc.date.available2022-07-15T04:19:27Z-
dc.date.issued2020-07-28-
dc.identifier.other161244201-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1702-
dc.description.abstractPenelitian ini mencoba untuk mengetahui apakah penggunaan brainstorming dapat membantu siswa dalam memahami materi bahasa dalam memahami menulis karangan.Penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan studi kasus dalam membuat analisis.Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan studi pustaka.Informannya adalah guru dan subjek penelitian ini berjumlah 72 siswa SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah.Peneliti memutuskan untuk mengambil 72 siswa.Setelah itu sampel dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang terdiri dari 36 siswa secara acak. Kelas XI - A sebagai kelas eksperimen dan XI - B sebagai kelas kontrol. Nilai yang diamati lebih besar dari tabel. Rumus uji-t dan distribusi t-tabel yang digunakan hasilnya menunjukkan bahwa t-kritis 78,28 lebih tinggi dari t-tabel 71,94. Setelah dilakukan penghitungan data dengan menggunakan uji-t, menunjukkan bahwa nilai kritis-t diterima Ha jika nilai-T> T-tabel.Kondisi ini tergolong sangat baik dan sederhananya teknik brainstorming dapat memberikan pengaruh kepada siswa dalam menulis karangan ilmiah.Pengamatan mengacu pada profil latar belakang siswa, aktivitas guru dengan respon siswa dalam tiga tahapan kelas (presentasi-praktik-produksi) dan skor aktivitas siswa (sikap, penampilan dan partisipasi di kelas).Hasilnya menemukan bahwa dari brainstorming yang disukai siswa. Teknik brainstorming telah membantu siswa dalam semua level kinerja dengan membangkitkan pemikiran analitis, imajinasi, dan motivasi mereka dengan cara yang menyenangkan dan menarik. Secara umum, brainstorming membantu siswa pra sekolah memahami materi dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 148 PEND.BING 2020en_US
dc.subjectBrainstormingen_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Keduaen_US
dc.subjectMenulis Esaien_US
dc.titleThe Effect of Brainstroming Technique on Students’ Skill in Writing Scientific Essayen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. COVER.docxCOVER92.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4. TABLE OF CONTENTS.docxDAFTAR ISI15.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2. LETTER OF APPROVAL.docxLEMBAR PERSETUJUAN17.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3. ACKNOWLEDGEMENT.docxKATA PENGANTAR64.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5. ABSTRACT AND ABSTRAK.docxABSTRAK17.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6. CHAPTER I.docx
  Restricted Access
BAB I23.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7. CHAPTER II.docx
  Restricted Access
BAB II40.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8. CHAPTER III.docx
  Restricted Access
BAB III32.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9. CHAPTER IV.docx
  Restricted Access
BAB IV36.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10. CHAPTER V.docx
  Restricted Access
BAB V19.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11. REFERENCES.docxDAFTAR PUSTAKA19.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12. APPENDIX.docxLAMPIRAN1.63 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.