Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1702
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PRATIWI, SRI WAHYU JASMIN | - |
dc.date.accessioned | 2022-07-15T04:19:27Z | - |
dc.date.available | 2022-07-15T04:19:27Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161244201 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1702 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini mencoba untuk mengetahui apakah penggunaan brainstorming dapat membantu siswa dalam memahami materi bahasa dalam memahami menulis karangan.Penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan studi kasus dalam membuat analisis.Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan studi pustaka.Informannya adalah guru dan subjek penelitian ini berjumlah 72 siswa SMK Swasta Al Washliyah 12 Sei Rampah.Peneliti memutuskan untuk mengambil 72 siswa.Setelah itu sampel dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang terdiri dari 36 siswa secara acak. Kelas XI - A sebagai kelas eksperimen dan XI - B sebagai kelas kontrol. Nilai yang diamati lebih besar dari tabel. Rumus uji-t dan distribusi t-tabel yang digunakan hasilnya menunjukkan bahwa t-kritis 78,28 lebih tinggi dari t-tabel 71,94. Setelah dilakukan penghitungan data dengan menggunakan uji-t, menunjukkan bahwa nilai kritis-t diterima Ha jika nilai-T> T-tabel.Kondisi ini tergolong sangat baik dan sederhananya teknik brainstorming dapat memberikan pengaruh kepada siswa dalam menulis karangan ilmiah.Pengamatan mengacu pada profil latar belakang siswa, aktivitas guru dengan respon siswa dalam tiga tahapan kelas (presentasi-praktik-produksi) dan skor aktivitas siswa (sikap, penampilan dan partisipasi di kelas).Hasilnya menemukan bahwa dari brainstorming yang disukai siswa. Teknik brainstorming telah membantu siswa dalam semua level kinerja dengan membangkitkan pemikiran analitis, imajinasi, dan motivasi mereka dengan cara yang menyenangkan dan menarik. Secara umum, brainstorming membantu siswa pra sekolah memahami materi dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 148 PEND.BING 2020 | en_US |
dc.subject | Brainstorming | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Bahasa Kedua | en_US |
dc.subject | Menulis Esai | en_US |
dc.title | The Effect of Brainstroming Technique on Students’ Skill in Writing Scientific Essay | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1. COVER.docx | COVER | 92.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4. TABLE OF CONTENTS.docx | DAFTAR ISI | 15.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2. LETTER OF APPROVAL.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 17.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3. ACKNOWLEDGEMENT.docx | KATA PENGANTAR | 64.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5. ABSTRACT AND ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 17.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6. CHAPTER I.docx Restricted Access | BAB I | 23.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7. CHAPTER II.docx Restricted Access | BAB II | 40.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8. CHAPTER III.docx Restricted Access | BAB III | 32.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9. CHAPTER IV.docx Restricted Access | BAB IV | 36.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10. CHAPTER V.docx Restricted Access | BAB V | 19.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11. REFERENCES.docx | DAFTAR PUSTAKA | 19.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
12. APPENDIX.docx | LAMPIRAN | 1.63 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.