Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1892
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPURBA, ENDAH PUTRI UTAMI-
dc.date.accessioned2022-08-04T04:06:21Z-
dc.date.available2022-08-04T04:06:21Z-
dc.date.issued2021-05-12-
dc.identifier.other177115041-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1892-
dc.description.abstractPenelitianinisecara umum bertujuan untuk memperoleh informasi atau gambaran tentang pengaruh PBL dalam kemampuan penalaran matematika dan kemandirian belajar siswa sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan sebagai berikut :. 1. Mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran PBL terhadap kemampuan penalaran dan kemandirian belajar matematika siswa yang diajarkan dengan alat peraga di kelas X SMA INTI NUSANTARA Tebing Tinggi, 2.Mengetahui besarpengaruh model pembelajaran PBL terhadap kemampuan penalaran dan kemandirian belajar matematika siswa yang diajarkan dengan alat peraga di kelas X SMA INTI NUSANTARA Tebing Tinggi. Dari hasil pembahasan penelitian ini bagi kelas yang menggunakan pendekatan PBL diperoleh rata-rata adalah 59,00 untuk kelas kontrol 56,83.Setelah diberikan pembelajaran yang berbeda maka nilai rata-rata posttest siswa menjadi 83,3 untuk kelas eksperimen (PBL) dan 70,1untuk kelas kontrol (konvensional). Berdasarkan pengujian hipotesis di peroleh thitung= 4,607 pada taraf signifikan α= 0,05dan harga ttabel = 2,042 dengan membandingkan antara thitung dan ttabel diperoleh thitung> ttabelatau 4,607>2,042 maka H0ditolakdan Ha diterima. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan dapat diambil kesimpulan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaranPBL memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan penalaran dan kemandirian belajar siswa di SMA INTI NUSANTARA TebingTinggi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 05 PPS PEND.MM 2021en_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectkemampuan penalaran matematikaen_US
dc.subjectkemandirian belajar siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAPUAN PENALARAN MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMA INTI NUSANTARA TEBING TINGGIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER102.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI27.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK21.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I287.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II122.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III55.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV84.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V19.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA38.5 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN209.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA19.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.