Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2109
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PURBA, HAJJAH ANALISA | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-26T06:41:37Z | - |
dc.date.available | 2022-10-26T06:41:37Z | - |
dc.date.issued | 2022-08-07 | - |
dc.identifier.other | 181324020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2109 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar Perbankan siswa dengan menggunakan model pembelajaran Word Square dengan model Pembelajaran Talking Stick di kelas X IPS SMA Swasta YPK Medan.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh kelas X IPS SMA Swasta YPK Medan T.A 2021-2022 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 62 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas berjumlah 32 siswa dan 30 siswa, yakni kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Word Square dan kelas X IPS 2 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick, pengambilan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 62 orang.Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar perbankan siswa dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 30 butir soal. Teknik yang digunakan yaitu uji hipotesis menggunakan uji-t.Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Word Square adalah 87,18 tergolong baik. sedangkan nilai rata-rata siswa yang menggunakan model Talking Stick adalah 80,93 tergolong cukup baik. dari hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikan α =0,05 diperoleh harga t_hitung = 3,004 sedangkan dari tabel distribusi t student diperoleh harga t_(tabel )= 1,67. Karena t_hitung>t_(tabel )berarti H_aditerima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar Perbankan yang diajarkan dengan model pembelajaran Word Square dan yang diajarkan dengan model pembelajaran Talking Stick di kelas X IPS SMA Swasta YPK Medan T.A 2021-2022. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 02 PENDEK 2022 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Word Square | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Talking Stick | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PERBEDAAN BELAJAR PERBANKAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK KELAS X SMA SWASTA YPK MEDAN TA 2021-2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 185.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 166.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 18.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 43.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 18.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 25.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 57.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 37.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 35.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 19.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 18.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 388.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 65.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.