Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2133
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRADELLA, WENI-
dc.date.accessioned2022-10-27T03:34:46Z-
dc.date.available2022-10-27T03:34:46Z-
dc.date.issued2022-07-05-
dc.identifier.other181114007-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2133-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematis dan disposisi matematis peserta didik yang diajarkan dengan pembelajaran matematika realistik lebih baik dibanding dengan peserta didik yang diajarkan dengan pembelajaran langsung. Dalam hal ini peneliti menggunakan metode penelitian quasi eksperiment, dengan desain penelitian berupa pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIA SMA Swasta Nurul Iman Tanjung Morawa. Melalui teknik purposive sampling diperolehlah sampel dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas X MIA-2 dan X MIA-3. Instrument dalam penelitian ini adalah soal tes pemahaman konsep matematis dan angket disposisi matematis. Berdasarkan data hasil penelitian diperoleh nilai signifikan uji-t soal tes pemahaman konsep matematis sebesar 0.000 < 0.005 dan nilai signifikan uji-t angket disposisi matematis sebesar 0.000 dengan nilai t-hitung negatif. Berdasarkan nilai signifikan maka kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajarkan dengan pembelajarana matematika realistik lebih baik dibanding dengan peserta didik yang diajarkan dengan pembelajaran langsung. Akan tetapi disposisi matematis peserta didik yang diajarkan dengan pembelajaran matematika realistik tidak lebih baik dibanding dengan peserta didik yang diajarakan dengan pembelajaran langsung, hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai t-hitung yang bernilai nbegatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 10 PEND.MM 2022en_US
dc.subjectKemampuan pemahaman konsepen_US
dc.subjectdisposisi matematisen_US
dc.subjectmatematika realistik.en_US
dc.titleKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIKen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER159.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lembar persetujuan skripsi.docxLEMBAR PERSETUJUAN120.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI17.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR68.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK183.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I36.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II48.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III38.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV38.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V15.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA17.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN1.14 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docBIODATA515.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.