Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2764
Title: PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK SEDAAP DI DESA DALU X A KECAMATAN TANJUNG MORAWA
Authors: Lubis, Tukimin
Anggraini, Cut Widya
Keywords: : periklanan
promosi penjualan
publisitas
keputusan pembelian
Issue Date: 9-Aug-2022
Publisher: FE UMN AL-WASHLIYAH 03 AKT 2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mie instan merek Sedaap di DesaDalu X A KecamatanTanjung Morawa. Penelitian ini menggunaka njenis penelitia nkuantitatif. populas idalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Dalu X A yang berjumlah 250, dengan pengambilan sampel mengunakan rumus slovinyaitusebanyak 154 responden Hasil penelitian inid ikumpulkan melalui kuesioner yang dianalisisdenganmenggunakanregresi linear berganda. Metodepengambilansampel yang digunakandalampenelitianiniyaitustratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai koefisien untuk variabel periklanan X1sebesar 0,205, dimananilai t-hitung 3,876 > t-tabel 1,976 dansignifikansebesar 0,000 < 0,05.Dapat dinyatakan bahwa variabel periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mie instan merek sedaap di Desa Dalu X A. Nilaikoefisienuntukvariabelpromosipenjualan X2sebesar 0,301, dimananilai t-hitung 5,169 > t-tabel 1,976 dansignifikansebesar 0,000 < 0,05 dapat dinyatakan bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsume ndalam pembelian mie instan merek sedaap di DesaDalu X A. Nilai koefisien untuk variabel edaapdi DesaDalu X A denganFhitungsebesar 98,520 >Ftabel 2,43 dannilai sig. 0,000 < 0,05. Hasiluji F inimembuktikanbahwaperiklanan X1, promosipenjualan X2danpublisitas X3secarasimultanberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkeputusanpembelian Y. selanjutnyanilai R Square yang diperoleh sebesar 0,663 yang berarti hubungan variabel periklanan, promosi penjualan dan publisitas terhadap keputusan pembelian sebesar 66,3%, sedangkan sisanya 33,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: periklanan, promosipenjualan, publisitas, keputusanpembelian
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2764
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK CUT WIDYA.docxAbstrak190.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I CUT WIDYA.docx
  Restricted Access
BAB 126.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II CUT WIDYA.docx
  Restricted Access
BAB 260.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III CUT WIDYA.docx
  Restricted Access
BAB 340.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV CUT WIDYA.docx
  Restricted Access
BAB 4140.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V CUT WIDYA.docx
  Restricted Access
BAB 519.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBiodata mahasiswa107.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER CUT WIDYA.docxCOVER160.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI CUT WIDYA.docxDAFTAR ISI26.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA CUT WIDYA.docxDAFTAR PUSTAKA18.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR CUT WIDYA.docxKATA PENGANTAR99.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN CUT WIDYA.docxLAMPIRAN217.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLembar Pengesahan103.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.